Di Hari Pers Nasional 2021, Hairul Muslimin Apresiasi Kontribusi Pers dalam Pemberitaan Covid19

Masambanews, Luwu Utara – Hari Pers Nasional (HPN) 2021 diperingati pada 9 Februari 2021. Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat Baebunta Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Hairul Muslimin, SKM, menyebut Pers berperan penting dalam upaya menekan angka sebaran virus corona dalam pemberitaan mengedukasi masyarakat.

Hairul Muslimin mengatakan keberhasilan pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang menyerang hampir semua negara di dunia, salah satunya dipengaruhi oleh para pelaku jurnalistik/Pers yang selalu memberitakan perkembangan Covid-19.

” Media baik itu online maupun cetak punya peran yang signifikan dalam rangka sosialisasi atau edukasi pencegahan Covid-19.” ucap Hairul Muslimin pada media ini di ruangannya, Selasa 9 Februari 2021 di Hari Pers Nasional (HPN).

Kepala Puskesmas Baebunta mengaku terus meningkatkan kerja sama dengan Pers yang selalu meliput kegiatan Kesehatan terutama covid19.

“Kolaborasi dengan Wartawan ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran kolektif dan kepatuhan publik terhadap protokol kedehatan. Kalau kepatuhan ini bisa lebih baik, maka kita harapkan sebaran virus corona bisa berkurang,” tukasnya. (rul/yus)