Di Bumi Lamaranginang Tercatat 10 Orang Wafat Corona, 199 Terpapar Positif

Masambanews, Luwu Utara – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), I Komang Krisna menyampaikan hingga hari Kamis (24/9/2020) kemari, total kasus warga Lutra yang berjuluk Bumi Lamaranginang yang wafat terpapar virus corona atau Covid-19 hingga 24 September 2020, sudah mencapai 10 orang.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lutra, I Komang Krisna mengatakan, dari 10 orang itu, 199 orang terpapar virus corona, dinyatakan sembuh 148 orang dan masih 41 orang dirawat/dikarantina/diisolasi.

Pada Rabu 23 September 2020 bertambah kasus 23 orang dan Kamis 24 September 10 kasus bertambah, dari dua hari itu.

” Dari 41 spesimen yang dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, ada 10 spesimen yang terkonfirmasi positif corona,” terang I Komang Krisna pada media ini, Jumat (25/9/2020) siang.

“Perlu kami tegaskan Status PDP belum dinyatakan bahwa pasien tersebut positif atau negatif, karena harus menunggu hasil pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction) yang datanya dikeluarkan oleh BBLK Makassar,” tambah I Komang Krisna.

Lebih jauh, Jubir Covid-19 Luwu Utara mengatakan, masyarakat dihimbau agar terus ikuti anjuran dari Pemerintah Kabupaten Lutra dan Maklumat Kapolri, guna memutus sebaran virus corona yang kian bertambah di Bumi Lamaranginang ini.

Makanya, “pesan Jubir Lutra jangan anggap enteng/ dau macapa’ pada virus corona ini dan tetapki jaga diri kita sendiri dengan keluarga dengan mematuhi protokol kesehatan selaluki pakai masker yah? Apalagi di pesta demokrasi lima tahunan ini berpotensi melonjak sebaran virus corona dengan kerumunan massa, hindari itu dan setiaki’ dengan 3M,” harap I Komang Krisna.(yustus)