Di Alam Terbuka Thahar Rum-Rahmat Laguni Deklarasi Diusung Tiga Parpol

Masambnews, Luwu Utara – Dengan melalui perjuangan panjang dan gigih, bakal calon Bupati Muh. Thahar Rum berpasangan dengan Rahmat Laguni sudah dipastikan diusung Tiga Partai Politik (Parpol), yakni Partai Nasional Demokrat (NasDem) Partai Perindo, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Kepastian itu ketika Muhammad Thahar Rum-Rahmat Laguni yang mengambil tagline MTR menggelar deklarasi di alam terbuka lapangan Marobo Kelurahan Marobo Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) Senin (31/8/2020). Deklarasi dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan Covid 19 yakni memakai masker.

Deklarasi MTR ini dihadiri para Ketua dan pengurus Partai pengusung yakni Partai Perindo, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Selain pengurus Partai Politik yang hadir juga hadir para simpatisan partai dan relawan MTR dan Tim Sukses, dan para pemuda-pemudi di Bumi Lamaranginang. Dalam deklarasi itu, Dalam deklarasi Calon Bupati Muh. Thahar Rum-Rahmat Laguni, Juru Bicara Fujianto Manati menjelaskan bahwa, tidak disangka banyaknya masyarakat ysng datang di acara deklarasi dialam terbuks lapangan Marobo, depan kediaman Muh Thahar Rum.

“Ini mrmperlihatkan dukungan dan tingginya antusiasme dan animo masyarakat Lutra untuk siap menangkan Thahar Rum-Rahmat Laguni, dan undangaj yangbkita edarkan kurang lebih 500 orang, namun kenyataannya kurang lebih tiga belas ribu orang memadati lapangan Marobo,” terang Fujianto.

“Sementara itu Thahar Rum menjelaskan dan merasa bersyukur bisa berpasangan dengan Rahmat Laguni anggota DPRD Lutra dari Partai Gerindra tiga periode berturut-turut dan yang telah membuktikan pelayanan dan kepeduliannya sebagai wakil rakyat,” terang Thahar Rum Wakil Bupati Luwu Utara, yang juga pernah menjadi anggota DPRD Lutra dari Partai Gerindra.

Ditemui Rahmat Laguni usai deklarasi mengatakan, jika dirinya terpanggil bersama Muh Thahar Rum akan bekerja melayani masyarakat dengan setulus hati dan penuh tanggungjawab.

“Thahar Rum Wakil Bupati Luwu Utara adalah sosok pemimpin yang sederhana, tidak korup, bersahaja dan ini yang saya dapatkan sosok Muh Thahar Rum,’ kata Rahmat Laguni putra dari Bone-Bone.

Selesai deklarasi dilanjutkan dengan pernyataan dukungan dua Partai Politik pengusung ditambah Partai Gelora.

Sekadar diketahui, hadir dalam deklarasi tersebut Sekretaris Jenderal DPW Nasdem Provinsi Sulsel, H. Syahruddin Alrief, Ketua Tim Pemenangan Lutfhi Andi Mutty, Anggota DPRD Provinsi Sulsel Partai Nasdem Rakhmat Kasjim, Anggota DPRD Provinsi Sulsel Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Irwan Hamid, Anggota DPRD Luwu Nuralam Ta’nga, Ketua Partai Nasdem Kota Palopo Abd Rauf Rahik, Tokoh Adat, Agamandan Tokoh Masyarakat dan Pemuda Pemudi Lutra. (amor)