Calon Bupati Petahana dan Calon Wakil Bupati Petahana sama-sama Hari ini Mendaftar di KPU Lutra

Masambanews, Luwu Utara – Dua pasangan bakal calon Bupati petahana dan Petahana Wakil Bupati juga mendaftar sebagai bakal calon Bupati Lutra, hari ini terakhir pendaftaran, Minggu (6/9/2020), mereka berdua secara resmi akan mendaftar ke KPU Kabupaten Luwu Utara untuk maju Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Pasangan pertama siang ini yang mendaftar ke KPU adalah Bupati petahana Indah Putri Indriani dan Suaib Mansur. Kandidat yang diusung koalisi Partai Golkar, PAN, PDI-Perjuangan, PPP, Demokrat.

Untuk pasangan bapaslon petahana Wakil Bupati Muh. Thahar Rum berpaket dengan anggota Legislatif tiga periode dari Partai Gerindra Rahmat Laguni. Dan kandidat ini diusung Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Perindo dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mendaftar sore hari.

Hal ini disampaikan anggota Komisioner KPU Lutra divisi teknis, Hayu Vandy Pamorron pada media ini, Minggu (6/9/2020).

Sekadar diketahui Indah Putri Indriani dan Muh. Thahar Rum sampai saat ini masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara. Indah sapaan akrab Bupati Lutra dan Thahar panggilan akrabnya mereka berdua mengaku bersedia maju berlawanan di Pilkada Lutra, karena ingin membangun Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra lebih baik lagi dan melanjutkan beberapa program yang belum tuntas.

“Niat mereka berdua, ingin menambal yang kurang karena mereka sadar sebagai manusia tak sempurna. Tentu ada program yang sudah berjalan baik, tapi juga ada perlu diperbaiki, seperti jalan, irigasi, dan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan sebagainya. Bersama kita membangun Lutra lebih baik karena itu Rumah Kita,” ujar para simpatisan Indah dan Thahar yang tak mau disebutkan namanya.

Baik Indah Putri Indriani maupun Muh. Thahar Rum, menyatakan bahwa roda pemerintahan Kabupaten Lutra tidak akan terganggu dengan majunya mereka berdua pada Pilkada 9 Desember 2020. Mereka berdua mengaku tetap menyelesaikan tanggung jawab serta tugas-tugas jabatannya hingga penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati oleh KPU setempat.(yustus)