Bupati Terpilih Luwu Utara, BISA Toreh Prestasi Penghargaan Kemenkumham RI

Masambanwes, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani, kembali menoreh prestasi penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI untuk Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI Wilayah Sulsel, Harun Sulianto di Hotel Claro Makassar, Senin 14 Desember 2020.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Kabupaten yang dijuluki Bumi Lamaranginang atas usahanya dalam penghormatan, pemenuhan, perlindungan dan pemajuan Hak Asasi Manusia.

Dengan diperolehnya penghargaan dan prestasi tersebut, semakin menegaskan bahwa Kabupaten Luwu Utara merupakan Kabupaten yang Peduli akan Hak Asasi Manusia, seperti dalam kondisi pemulihan pasca banjir bandang yang melanda dan melululantakkan Lutra, “selain itu Harun Sulianto, juga melihat bagaimana Hak Azazi Manusia (HAM) kepada kaum perempuan, lansia dan anak-anak melalui program dan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah Lutra,” ucapnya.

Adapun kriteria kategori penilaian terdiri dari 2 (dua) macam yaitu Kabupaten/Kota Cukup Peduli HAM dan Kabupaten Kota Peduli HAM.

Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan, berkat upaya dan keberhasilan kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang dalam pemenuhan dan pelayanan publik, dimana merupakan bagian dari hak-hak dasar warga dan masyarakat.

“Semoga dengan prestasi dan penghargaan yang diterima dari Kemenkumham, dan penghargaan ini dapat kian memotivasi, dan mendorong pemenuhan hak-hak dasar masyarakat, terutama pemenuhan hak dasar di bidang kesehatan, pendidikan, hak-hak perempuan dan anak, hak atas pekerjaan, perumahan yang layak, dan lingkungan yang berkelanjutan,” tegas Bupati Indah Putri Indriani.(yus)