Bupati Serahkan Buku Rekening Bantuan Bedah Rumah.

Masambanews, Luwu Utara
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) – Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan melalui Satuan Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan serah terima buku tabungan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) yang berjuluk Bumi Lamaranginang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Salassa Kecamatan Baebunta Kamis, (9/7/2020) sore.

Serah Terima Buku Tabungan ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Lutra Indah Putri Indriani, sejumlah Rp.17.500.000/Unit kepada masyarakat penerima bantuan di Kelurahan Salassa, Kecamatan Baebunta dan Desa Salama, Kecamatan Sabbang. Untuk tahap pertama 45 Unit dengan total bantuan senilai Rp.787.500.000.
Dan untuk program tahap kedua yang dilaksanakan pada semester II tahun 2020 sebanyak 55 Unit dengan total bantuan senilai Rp.962.500.000.

Dalam Sambutannya Bupati Indah Putri Indriani mengatakan, bersyukur karena daerah yang berjuluk Bumi Lamaranginang mendapat atensi oleh Anggota DPR RI dapil III Sulsel Sarce Bandaso Tandiasik, SH dari Komisi V DPR RI dan Muhammad Fauzi, SE. dari Komisi VIII DPR RI.

“Kita bersyukur karena daerah kita ini juga mendapat atensi dari Anggota DPR RI kita Sarce Bandaso yang merupakan anggota Komisi V DPR RI yang bermitra kerja dengan Kementerian PUPR,” terang Indah panggilan akrab Bupati perempuan pertama di Sulsel.

Kita juga beryukur ada dua orang anggota DPR RI dari Dapil III Sulsel ini yang memberi perhatian yang cukup besar kepada daerah kita yakni Sarce Bandaso Tandiasik dari Komisi V DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dan Muhammad Fauzi dari Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Golkar.

“Mudah mudahan tahun depan bisa di tambah lagi sama mereka berdua ini, kebetulan ada Staf Ahlinya disini,” sentil Indah Putri Indriani menunjuk Hikmawan Pasalo Tenaga Ahli DPR RI mewakili ibu Sarce Bandaso Tandiasik pada kegiatan tersebut.

Saat dimintai keterangan Hikmawan Pasalo menjelaskan,” sebagai pimpinan tertinggi wilayah administratif Kabupaten Lutra tentu Bupati Indah berhak menyampaikan bantuan kepada masyarakatnya, jadi sudah menjadi hal yang lumrah.

Dalam sambutannya Bupati juga menyampaikan secara langsung terima kasih dan rasa syukur Pemerintah Daerah kepada perwakilan rakyat kita di Pusat,” jelas Hikmawan Pasalo, Staf Ahli DPR RI pada media ini, Jumat (10/7/2020) malam di kediamannya Kelurahan Salassa’ Kecamatan Baebunta.

Kegiatan pada Kamis (9/7/2020) itu dihadiri Ketua DPRD Luwu Utara Drs. Basir, Kepala Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Sulsel, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rumah Swadaya Provinsi Sulsel, Camat Baebunta Andi Yasir Pasandre, Camat Sabbang Sitti Kidar, LurahSalassa Aang Komara, Kepala Desa Salama dan Kepala Cabang Bank Mandiri. (yustus)