Bupati Lutra Terpilih: Ajak Perkuat Kebersamaan, Kita Bisa Pererat Silaturahmi di Nataru Cegah Sebaran Covid-19

Masambanews, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara (Lutra) terpilih, Indah Putri Indriani, mengajak seluruh warga Bumi Lamaranginang julukan Lutra, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), untuk menjaga kerukunan dan mempererat tali silaturahmi antar umat berAgama dalam momen perayaan Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 01 Januari 2021.

Indah Putri Indriani mengatakan, momentum Natal di tahun ini, yang berlangsung di tengah Pandemi Covid-19 bisa menjadi refleksi untuk memperkuat sifat saling menyayangi antar sesama manusia.

“Pertama-tama, saya ucapkan selamat merayakan Natal bagi saudara-saudara kami umat Kristiani di seluruh Luwu Utata. Perayaan Natal di tengah pandemi seperti ini akan bisa membuka hati kita semua untuk senantiasa menjaga asa kemanusiaan. Bagaimana di tengah kesulitan, kita tetap bisa menjaga persatuan antar umat berAgama untuk bersama-sama keluar dari tantangan pandemi Covid-19 yang semakin meningkat,” ucapnya pada wartawan media ini melalui Kabag Humas Pemda Lutra melalui Via WhatsApp, Sabtu (26/12/2020).

Dalam momen Natal itu, Bupati terpilih kembali di Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu, mengucapkan terima kasih, terkhusus kepada seluruh umat Katolik dan Protestan yang selama ini telah berperan membangun Bumi Lamaranginang (Lutra, red).

Ke depan, Bupati perempuan kedua kalinya di Sulsel berharap, umat Katolik dan Protestan terus bergotong royong bersama elemen masyarakat lainnya dalam pembangunan Luwu Utara.

Indah Putri Indriani menegaskan komitmennya, untuk terus menjadikan Lutra sebagai daerah yang penuh toleransi. Berbagai perbedaan yang ada, kata Bupati perempuan yang masih muda dan enerjik itu, justru menjadi modal sosial untuk membangun daerah, bukan malah menjadi alasan untuk perpecahan.

“Semua manusia, apapun Agamanya, adalah bersaudara. Saya muslim, tapi tidak ada yang menghalangi saya untuk merasa bersaudara dengan orang yang berAgama lain,” terangnya.

Alumnus Universitas Indonesia itu menjamin, Luwu Utara di masa kepemimpinan keduakalinya nanti akan menjadi rumah yang ramah dan nyaman bagi semua umat berAgama. Indah Putri Indriani menjamin, seluruh umat berAgama bebas dan nyaman beribadah sesuai Agama dan Kepercayaannya masing-masing di Bumi Lamaranginang ini.

“Sekali lagi, saya ucapkan selamat Natal untuk seluruh sahabat yang merayakannya. Semoga Kedamaian, Pengharapan dan Kebahagiaan selalu tercurahkan di Lutra, di Luwu Raya dan terkhusus Indonesia. Mudah-mudahan kita tetap diberi kekuatan untuk menjadi Bangsa yang satu, tetap diberi kemampuan untuk memelihara persaudaraan yang sangat besar ini,” tandasnya.(yus)