Bupati Luwu Utara Siap Divaksin Covid-19 Pertama

Masambanews, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani mengaku siap untuk divaksin pertama, begitu tulusan di status WhatsApp dengan tulisan ” Saya Siap Divaksin”. Hal itu guna meyakinkan masyarakat agar tidak khawatir/ragu dengan pelaksanaan vaksinasi Corona Virus, khususnya di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang ini.
 
“Divaksin ini bukan karena kita terkena Corona Virus juga, tapi untuk imunitas tubuh supaya tubuh kita kebal dari serangan virus, dan itu harus. Oleh karenanya, kami juga siap divaksin terlebih dahulu,” ujar Bupati melalui via jejaring WhatsApp, Selasa (12/1/2021).
 
Orang nomor satu di kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang ini menegaskan, setelah dirinya, pejabat daerah seperti Sekertaris Daerah, serta pejabat lain di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lutra akan memberikan contoh juga sebagai edukasi terhadap masyarakat.
 
“Kita akan mengedukasi masyarakat, dengan memberikan contoh agar masyarakat tidak takut divaksin,” kata Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Utara.
 
Menurut Bupati perempuan kedua kalinya di Sulsel itu, vaksinasi ini sangat penting bagi masyarakat untuk menjaga kekebalan tubuh, guna memfilter virus yang masuk ke-dalam tubuh.
 
“Di samping untuk meningkatkan imunitas, vaksinasi ini penting sebagai upaya memutus rantai sebaran virus Corona, khususnya di Kabupaten Lutra,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Indah Putri Indriani dikenal aktif dibidang kemanusiaan. Mulai bulan Maret 2019 lalu, banyak terlubat mengampanyekan penerapan tertib penerapan protokol kesehatan (prokes), terutama kelyar rumah selalu pakai masker, jaga jarak dan bersihkan tanfan dengan sabun atau hand sanitizer. (yus)