Bupati Indah Putri Indriani: Minta Jubir Covid Lutra, Umumkan Nama Lengkap Yang Terpapar Positif Corona

Masambanews, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) Indah Putri Indriani, meminta dengan tegas kepada seluruh Perangkat Daerah agar disiplin menegakkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.
Mengingat kasus konfirmasi positif Corona Virus terus mengalami peningkatan, termasuk di Lutra.

Penegasan ini disampaikan Bupati terpilih dua periode Indah Putri Indriani dalam pertemuan dengan seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD), Senin (4/1/2021) kemarin, di Aula La Galigo Kantor Bupati.

Hal tersebut di sampaikan Indah melalui Kabag Humas Igho pada wartawan media ini, Selasa 5 Januari 2020 bahwa, terkait Corona Virus, saya minta seluruh Perangkat Daerah betul-betul mematuhi edaran protokol kesehatan yang telah dikeluarkan, dan ini jangan sampai diabaikan,” tegasnya. Tak hanya itu Indah menambahkan, prokes harus terus disosialisasikan kepada seluruh jajaran masing-masing Perangkat Daerah.

“Terkhusus bagi Perangkat Daerah agar tetap mengatur kehadiran staff sesuai dengan prosedur protokol kesehatan,” ujar Bupati perempuan dua periode di Sulsel mengingatkan.

Yang menarik, orang nomor satu di Lutra ini meminta kepada Satgas yang menangangi kasus konfirmasi positif Corona Virus untuk tidak ragu menyampaikan kepada publik nama-nama yang dinyatakan terpapar SARS-COV-2, penyebab Covid-19. “Ke depan, nama-nama yang dinyatakan positif Corona akan kita umumkan agar yang bersangkutan tidak bebas ke sana kemari, khusus bagi mereka yang OTG, sehingga yang lain juga bisa waspada,” terangnya.

Indah mengatakan, nama-nama yang dinyatakan positif Corona masyarakat perlu tahu, agar yang lain juga bisa waspada dengan meningkatkan kedisiplinannya dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Ini bukan bermaksud mengucilkan mereka yang positif, kita hanya ingin menghindari munculnya klaster baru, karena kasus OTG ini yang masih banyak tidak mematuhi prosedur karantina mandiri,” beber Bupati perempuan dua periode di Sulsel ini.

Mengingat okupansi Rumah Sakit (RS) di Makassar, khusus pasien Corona, saat ini semakin penuh, maka seluruh RS di daerah diminta menyediakan ruang perawatan khusus pasien Corona. Indah pun mengutarakan bahwa RSUD Andi Djemma juga menyediakan ruang perawatan khusus pasien Corona Virus.

“RSUD Andi Djemma sudah menyediakan ruang perawatan khusus pasien Corona, tapi saat ini juga sudah penuh. Olehnya itu, saya minta gedung baru juga difungsikan bagi pasien Corona,” pungkasnya. (yus)