Bupati Indah dan Wabup Lutra Thahar Rum Ditetapkan Calon Bupati untuk Bertarung, Cuti Selama Masa Kampanye

Masambanews, Luwu Utara – Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan Muh Thahar Rum yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) 9 Desember 2020 akan menjalani Cuti di luar tanggungan Negara selama masa kampanye pasangan calon atau sejak 26 September sampai 5 Desember 2020.

” Hal ini sesuai dengan regulasi Permendagri Nomor 1 Tahun 2018 tentang Cuti di luar tanggungan Negara bagi Gubernur atau Wakil, Bupati atau Wakil, dan Walikota atau Wakil, itu memang dijelaskan ada Cuti di luar tanggungan Negara terhadap Bupati atau Wakil Bupati yang akan mengikuti Pilkada,” kata Sejretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara pada media ini, Jumat (25/9/2020) pagi.

Menurut dia, sesuai regulasi tahapan Pilkada serentak, bahwa cuti akan dilakukan mulai 26 September sampai 5 Desember 2020.

Dia mengatakan, dalam masa kampanye Pilkada akan diisi pjs sebagai pimpinan tinggi pratama yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan, untuk pjs Bupati Lutra yang ditetapkan itu akan menjalankan tugas sebagai pjs Bupati di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Lutra, red).

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan Wakil Bupati Luwu Utara, Thahar Rum akan menjalani cuti di luar tanggungan Negara selama masa kampanye Paslon untuk Pilkada Lutra, karena ketentuan itu telah diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri).

Sekadar diketahui pada 26 September sampai 5 Desember Indah Putri Indriani bersama Thahar Rum akan cuti, dan nanti akan ada pejabat Bupati dari Provinsi Sulawesi Selatan, jadi dari 26 September sampai 5 Desember 2020 selama 72 hari itu masa kampanye dan selesai kampanye masuk lagi menjalankan tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lutra,”tukas Armiady.(yustus)