Bupati Buka Bimtek Penyusunan ASI RAB Pembangunan Desa

Masambanews Luwu Utara – Bupati Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) Indah Putri Indriani membuka langsung acara bimbingan teknis (bimtek) Aplikasi Sistem Informasi RAB Pembangunan Desa yang diikuti seluruh Pemerintah Desa se Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Lutra, red) yang diselenggarakan oleh Pusat Konsultasi Pemerintahan Daerah (PKPD). Kegiatan ini berlangsung di Hotel The Fox Lite Makassar, Selasa 15 Desember 2020.

Dalam Bimtek tersebut Bupati Indah Putri Indriani mengatakan dengan aplikasi sistem inforjasi RAB memudahkan aparat desa/pemerintah desa dalam menyusun RAB nantinya, sehingga diharapkan sesudah bimtek, kedepan tidak ada lagi keterlambatan dalam penyusunan RAB.

“Jadi harapan Bupati dengan bimtek tersebut, tidak ada lagi pemerintah desa yang RAB nya dikerjakan pihak ketiga kedepannya. Penyusunan RAB harus mandiri, apalagi sudah adami aplikasihya, “terang Bupati terpilih Indah Putri Indriani.

Bupati perempuan yang oppo’ keduakalinya pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu, menambahkan dengan dilaksanakannya bimtek tersebut perencanaan yang ada di desa dapat tepat waktu dan bisa menjawab permasalahan yang ada di desa dan dapat meningkatkan potensi aparat desa kita, terutama dalam mengatur keuangan serta menyusun RAB (Rencana Anggaran Belanja) Desa.

Kegiatan bimtek ini dilakukan juga sangat mendukung untuk meningkatkan wawasan pengetahuan serta keterampilan perangkat desa dalam mengelola keuanfan desa, perencanaan desa, di mana sudah mempergunakan aplikasi dalam penyusunan perencanaan pembangunan desa.

“Jadi pelayanan publik di tingkat desa menjadi semakin cepat dan akurat didukung oleh perangkat teknologi informasi yang baik,” pungkas Indah Putri Indriani. (yus)