BPK Memberikan 14 Catatan Penting LKPD Pemkab Lutim TA 2020, Bupati Siap Tindaklanjuti

Masambanews, Luwu Timur – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI menemukan beberapa catatan yang perlu segera dibenahi terkait Laporan Keuangan Daerah (LKPD) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) Tahun Anggaran 2020.

Dari hasil pemeriksaan BPK menemukan 14 catatan penting antara lain, terkait pengelolaan aset, proyek fisik, program beasiswa hingga pengelolaan dana hibah.

BPK juga telah memberikan beberapa rekomendasi untuk segera di tindaklanjuti pemerintah daerah. Paling tidak rekomendasi ini diharapkan bisa rampung pada Kamis, 29 April 2021 besok.

Terkait hal itu, Bupati Luwu Timur (Lutim) H.Budiman, mengintruksikan kepada jajarannya agar catatan yang menjadi temuan BPK RI segera di tindaklanjuti.

“Terima kasih atas saran dan masukan terkait laporan ini. Catatan maupun rekomendasi yang diberikan akan segera ditindaklanjuti,” kata Budiman didampingi Kadis BPKD, Ramadhan Pirade, Kadis Pendidikan, Labesse dan Inspektur, Salam Latief saat menerima kunjungan kerja BPK RI atas Temuan Pemeriksaan LKPD TA 2020 di Rujab Bupati Luwu Timur, Selasa 27 April 2021 kemarin.

Selain itu, H Budiman menyampaikan apresiasinya atas dukungan dan pembinaan yang dilakukan BPK untuk membantu pihaknya menyelesaikan laporan keuangan tersebut, Rabu 28 April 2021.

Sekadar diketahui, edisi sebelumnya, Pasar Niaga Malili (PNM), Luwu Timur (Lutim) yang telah menghabiskan anggaran Rp 15 Miliar dari APBN 2013 melalui Kementrian Perdagangan hingga kini terbengkalai.(yul/yus)