BPBD & BPNB Evaluasi Kegiatan Seharian Penanganan Banjir Bandang

Masambanews, Luwu Utara – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara (Lutra), Muslim Muhtar memimpin rapat evaluasi kegiatan seharian dalam percepatan penanganan dampak banjir bandang bersama BNPB.

Dalam rapat itu tersebut membahas pula bantuan penanganan tanggap darurat, mengingat masa tanggap darurat berakhir 12 Agustus 2020 untuk segera dibenahi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BPBD Lutra, Muslim Muhtar, Senin (3/8/2920), bahwa Tapi 2019 mungkin dipacu dan perlu evaluasi seharian dalam mengetahui apa yang masih kurang dan apa yang telah dilakukan.

Muslim Muhtar mengatakan upaya yang lain dibahas yakni media center untuk satuan tugas percepatan penanganan banjir bandang untuk lebih mengintensifkan pelayanan informasi, yang hari ini, Senin 3/8/2020 mulai difungsikan.

Lanjutnya, media center ini ditempatkan di Aula I Lagaligo samping Kantor Bupati Lutra dan akan didampingi setiap perwakilan OPD dari setiap percepatan penanganan dampak banjir bandang di Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara.

“Selanjutnya perlu manajemennya dalam penanganan dampak bencana banjir bandang,” ujar Kepala BPBD Lutra.

Muslim Muhtar menambahkan, perlunya pengelompokan tersebut. Semua itu dilakukan agar penanggulangan dampak bencana bisa dilakukan dengan cepat, agar kinerja bisa terukur. (yustus)