Bom Mortir Ditemukan Warga Pombakka, Diamankan Unit Gegana Jibom Polda Sulsel

Masambanews, Luwu Utara – Detasemen Gegana Satuan Brigadir Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan bersama personil Brimob Baebunta mengamankan sebuah amunisi mortir yang didapat seorang petani di sawah Dusun Pakkali Desa Pombakka Kecamatan Masamba Luwu Utara, Kamis 9 Desember 2021.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas melalui Kasubbag Humas AIPDA Hendra Hilal Setiawan pada media ini mengatakan bahwa,” kami langsung panggil tim penjinak bom (jibom) Polda Sulawesi Selatan, begitu mendapat laporan,” ujarnya.

Benda yang berbentuk nanas tersebut ditemukan seorang petani Tatang di sawahnya.

Tim Jibom Gegana Brimob Polda Sulawesi Selatan tiba di Masamba yang dipimpin AIPDA Lewi Pither R yang kemudian melakukan serahterima sesuai prosedur dari Kapolsek Masamba IPTU Budi Amin ke Katim Jibom Brimob Pare-Pare. Dan evakuasi terhadap mortir yang ditemukan tampak rampung sekitar pukul 15.33 Wita.

“Tim Penjinak Bom, AIPDA Lewi Pither mengatakan, amunisi (peluru) mortir itu masih aktif. Saat ini telah dibawa ke tempat yang sudah ditentukan untuk diledakkan,” ucapnya, seraya menambahkan bahwa, diduga mortir yang masih aktif tersebut merupakan peninggalan dari masa penjajahan Belanda.

Hadir dalam giat tersebut yakni, Kapolsek Masamba IPTU Budi Amin, S.Sos, Personil Polsek Masamba, Personil Polres Luwu Utara, Personil Koramil Masamba, Personil Brimob Baebunta dan personil Jibom Brimob Pare-Pare.(moryus)