BLTDes Bulan September Disalurkan Kades Mekar Sari Jaya

Masambanews, Luwu Utara – Pemerintah Desa Mekar Sari Jaya, Kecamatan Baebunta Selatan, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk Bulan September kepada masyarakatnya, yang sudah di Verifikasi oleh Relawan Satgas Covid-19 melalui Musyawarah Khusus. Penerima Bantuan BLT Dana Desa (DD) yang jumlahnya besaran yg di terima per KK untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa adalah Rp.300.000;

Penyaluran dana BLT DD ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Mekar Sari Jaya, yang dihadiri oleh Kepala Seksi PMD, Bhabinkamtibmas, Ketua dan anggota BPD serta Kepala Desa serta tim dari Kecamatan, dan seluruh perangkat Desa Mekar Sari Jaya, Kamis 5 November 2020.

Dan untuk warga atau masyarakat yang mengalami sakit dan tidak bisa hadir di Aula Kantor Desa, tim akan mengunjungi rumah warga tersebut bersama Kepala Dusunnya.

“Dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini tetap mematuhi protokol kesehatan, sebelum memasuki ruangan melakukan cuci tangan, pemberian handsanitizer, dan menggunakan masker,” terang Kepala Desa Mekar Sari Jaya, Vechyu Pantaouw pada wartawan media ini, Kamis (5/11) sore melalui via jejaring WhatsApp.

“Mari manfaatkan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok dimasa virus corona dan tetap kita disiplin mengikuti protokol kesehatan dalam kehidupan kita sehari-hari, supaya bantuan BLT Dana Desa benar-benar berguna bagi kita di Desa Mekar Sari Jaya,” harap Kades. (yus)