BISA Menang Dengan Suara 80.078, Ini Hasil Rekapitulasi KPU Luwu Utara

Masambanews, Luwu Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengumumkan pasangan nomor urut 2 (dua), Indah Putri Indriani-Suaib Mansur sinonim BISA sebagai pemenang Pilkada Lutra 2020. Ini berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara.

Sesuai hasil akhir rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPU Lutra hari ini 16 Desember 2020 pada 15 kecamatan yang ada di Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara, Indah Putri Indriani-Suaib Mansur menang serta berhasil unggul secara signifikan. Total perolehan sebanyak 80.078, suara dengan presentase 45,13 persen, disusul pasangan nomor urut 1 (satu) Muh Thahar Rum-Rahmat Laguni memperoleh suara 49.819, dan pasangan nomor urut 3 (tiga) Arsyad Kasmar-Andi Sukma meraih suara 47.515.

“Rekapitulasi hasil penghitungan suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lutra dengan ini dinyatakan disahkan,” ucap H.Syamsul Bachri, Ketua KPU Luwu Utara, saat rapat pleno pengumuman hasil, Rabu (16/12).

Pengumuman hasil rekapitulasi dihadiri Komisioner KPU Lutra dan para Kasubag, Bawaslu Kabupaten Luwu Utara, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 15 Kecamatan yang ada di Bumi Lamaranginang, saksi pasangan calon, Kapolres Lutra AKBP Irwan Sunuddin, Perwira penghubung Kodim 1403 Sawerigading, dan Danki Brimob Baebunta AKP Laode Rusli.

Hadir pula Kepala Kejaksaan Negeri Lutra, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Badan Kesbangpol, Kadis Dukcapil, serta Ketua dan anggota PPK dari 15 Kecamatan di Luwu Utara.

Pengumuman perolehan suara ini juga ditandai penandatangan berita acara hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Lutra.

Dan untuk selanjutnya dilaporkan ke KPU Sulawesi Selatan dan KPU RI.

Sekadar diketahui tanggal 23 Desember 2020 penetapan Bupati dan Wakil Bupati Lutra terpilih. (yus)