Bertambah lagi 1 Warga Bone Bone Meninggal Positif Corona, Jubir Covid19 Langgar Imbauan Bupati Lutra

Masambanews, Luwu Utara – Sebanyak 14 warga Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan terkonfirmasi positif Corona Virus, Jumat (8/1/2021). Satu orang meninggal dunia dari Kecamatan Bone-Bone.

Berdasarkan informasi yang media ini himpun, bahwa Gugus Satgas Covid19 Lutra dalam hal Juru Bicara masih merahasiakan nama-nama warga yang positif corona virus dan nama warga yang meninggal.

Padahal hal pada hari Senin (4/1/2021), penegasan dari Bupati Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), Indah Putri Indriani dihadapan seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) di Aula La Galigo Kantor Bupati.

“Dikesempatan itu Bupati meminta kepada Satgas Tugas Percepatan Penangan Corona Virus ini dalam hal Jubir Covid19 Lutra, untuk tidak ragu menyampaikan nama-nama lengkap yang dinyatakan terpapar SARS-COV-2 penyebab Covid19, supaya nama-nama yang dinyatakan positif corona virus tidak bebas kesana kemari, khusus bagi mereka yang OTG, sehingga yang lain juga bisa waspada, hanya semata-mata menghindari munculnya cluster baru dan ini tidak bermaksud mengucilkan mereka,” terang Indah.

Dari tambahan 14 kasus konfirmasi positif corona virus Lutra itu berasal dari beberapa kecamatan. Perinciannya, seorang asal Kecamatan Masamba tidak disebut dari Desa/Kelurahan mana bernama siapa, dari Kecamatan Sabbang 2 orang, dari Kecamatan
Sabbang Selatan 3 orang,Kecamatan Sukamaju Selatan 1 orang, Bone-Bone 1 orang, Malangke 1 orang, Mappedeceng 1 orang dan dari Kecamatan Seko 1 orang.

Nah inilah yang dilanggar Juru Bicara Covid19 Lutra, I Komang Krisna tidak menyebut nama-nama yang positif Corona Virus serta alamatnya, yang disampaikan Bupati Indah Putri Indriani.

“Jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 Lutra mencapai 661 orang. Sebanyak 56 orang menjalani perawatan/isolasi mandiri, 580 orang sembuh, dan 26 orang meninggal dunia,” menurut data update terkini Jumat 8 Januari 2021.(yus)