Bertambah Lagi, 1 Pelajar di Masamba Positif Corona, Sehat di Mulai dari Saya Komentar I Komang Krisna

Masambanews, luwu Utara – Ada tambahan seorang lagi pelajar di Kecamatan Masamba yang hendak kembali ke Magelang berinisial IA (15), terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Ibu Kota Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang.

Hal itu disampaikan I Komang Krisna, Juru Bicara Covid-19 Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) pada media ini, Kamis (2/7/2020) sore, bahwa dengan adanya penambahsn kasus pisitif corina dari seorang pelajar di Masamba, kini di Bumi Lamaranginang menjadi 51 kasus.

Menurut dia beberapa kasus yang terjadi di Lutra berawal dari rapid test secara gratis yang dilaksanakan Pemda melalui Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan.

Kabid Pengendalian Penyakit Dinkes menyebutkan, rincian kasus 51 orang adalah 38 sembuh dan 12 orang masih di Karantina dan satu wafat. Hal ini dilakukan guna untuk mencegah meluasnya sebaran virus corona pada para pelajar dan pelaku usaha lainnya.

Untuk itu I Komang Krisna berharap pada para petugas kesehatan, TNI/Polri, Tokoh Agama, Adat, Masyarakat, supaya bisa menjadi agen role model dalam penerapan protokol kesehatan dan ” mari kita perangi virus corona dengan motto Sehat itu dimulai dati Saya dan Keluargaku,” pesan Jubir Covid-19 Lutra.(yustus)