Bertambah 1, Total Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Luwu Timur 37 Orang, 65 Kasus Baru

Masambanews, Luwu Timur – Jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Luwu Timur yang berjuluk Bumi Batara Guru, Sulawesi Selatan, bertambah satu orang sehingga totalnya menjadi 37 orang.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin, mengatakan hari ini ada satu tambahan pasien Corona Virus asal Kecamatan Nuha yang meninggal dunia.

“Ada satu kasus konfirmasi meninggal dunia asal Kecamatan Nuha,” kata Masdin melalui via jejaring WhatsApp pada media ini, Kamis 21 Januari 2021.

Masdin menjelaskan, ada juga penambahan pasien sembuh sebanyak 51 orang, Tambahan pasien sembuh itu, asal Kecamatan Nuha 20 orang, 9 orang asal Kecamatan Towuti, 9 orang asal Kecamatan Malili, 6 orang asal Kecamatan Wasuponda, 2 orang asal Kecamatan Burau, 2 orang asal Kecamatan Tomoni, dan 3 sisanya dari Kecamatan Tomoni Timur, Mangkutana dan Kecamatan Wotu. Sehingga total pasien sembuh tercatat sebanyak 1.644 orang.

Selain penambahan pasien meninggal dan sembuh, ada juga tambahan pasien terkonfirmasi positif juga sebanyak 65 orang, masing-masing asal Kecamatan Nuha 31 orang, 14 orang dari Kecamatan Towuti, 9 orang asal Kecamatan Wasuponda, Kecamatan Malili 5 orang, Kecamatan Mangkutana 3 orang, Kecamatan Wotu 2 orang dan 1 orang dari Kecamatan Burau. Dengan tambahan 65 orang pasien positif tersebut, total kasus konfirmasi positif Covid19 di Bumi Batara Guru, sebanyak 2.535 orang positif.

Dengan adanya penambahan jumlah pasien yang meninggal dunia dan kasus konfirmasi positif di daerah itu harus diwaspadai masyarakat Bumi Batara Guru, agar tidak terus meluas dengan selalu mematuhi protokol kesehatan 3M yakni dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir serta menjaga jarak. (yus/ben)