Video: Salurkan Bantuan, Pengurus Gereja Katolik Paroki Sitti Maryam Saluampak: Untuk Semua Warga yang Terdampak Korban Bencana Banjir

Video: Salurkan Bantuan, Pengurus Gereja Katolik Paroki Sitti Maryam Saluampak: Untuk Semua Warga yang Terdampak Korban Bencana Banjir

Masambanews, Luwu Utara – Pengurus Gerja Katolik Paroki Sitti Maryam Saluampak bersama Pengurus Wilayah I (Satu) Luwu Utara bersama rombongan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada sejumlah Kepala Keluarga (KK) yang terdampak korban banjir Kecamatan Sabbang Selatan, Baebunta Selatan dan Kecamatan Malangke Barat

Hal tersebut disampaikan Ketua Wilayah I Gereja Katolik Paroki Sitti Maryam Saluampak, Aris Lindang megatakan, banjir yang terjadi di 5 Kecamatan di Luwu Utara, menjadi perhatian semua pihak. Sehingga bantuan ini tidak hanya diberikan pada umat Katolik, tetapi kepada semua warga yang terdampak bencana banjir.

“Bantuan yang diberikan merupakan bantuan kemanusiaan, maka menembus batas-batas atau sekat-sekat semua lini,” sebut Aris Lindang kepada media ini, Kamis 1 September 2022.

Siapapun berhak menerima bantuan ini,” tidak hanya khusus orang Katolik saja, tetapi kepada warga masyarakat yang terdampak bencana. Jadi teknis pendistribusiannya diatur oleh pengurus Gereja Katolik Stasi masing-masing dan Kepala Desa,” tambah Aris.

Supaya bantuan ini bermanfaat bagi korban bencana banjir dibagi sama rata, untuk semua korban yang terdampak banjir.

” Bantuan ini kata Aris, tidak hanya diperuntukan kepada masyarakat atau umat Katolik saja, tetapi juga masyarakat lain yang terdampak korban bencana banjir di Sabbang Selatan, Baebunta Selatan dan Malangke Barat.

Sementara itu Pastor Paroki Gereja Katolik Sitti Maryam Saluampak Yosep Srisardono MSC didampingi Ketua Paroki Sitti Maryam Sebastianus Rante
kepada media ini, menyampaikan rasa prihatin dan turut berbela rasa terhadap warga yang mendapat bencana.
Karena menurutnya duka yang dialami warga merupakan duka kita semua.

“ Kami menyatakan bahwa rasa prihatin ini, turut berbela rasa kami, dengan sanak saudara yang terdapat bencana. Kedukaan anda, kesulitan anda adalah bagian dari kedukaan, kesulitan kami sebagai sesama umat manusia,” sebut Romo Yosep.

Dia berharap agar bencana yang terjadi segera berakhir, sehingga masyarakat atau umat kembali beraktifitas normal dan bekerja dengan baik.

“Umat tetap kuat dalam situasi sulit ini, karena Tuhan yang Bangkit itu senantiasa akan datang berikan kekuatan kepada kita dan saya mengajak warga masyarakat lainnya, saling membantu itu penting, persaudaraan tetap ditumbuh kembangkan dalam kehidupan bersama kita,” pintanya.

Penyerahan bantuan secara simbolis ini dilakukan oleh Romo Yosep
didampingi Ketua Paroki dan Ketua Wilayah I bersama rombongan.(@mor/yst).

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.