VIDEO BERITA: Pedagang Gorengan Dipasar Tarue Keluhkan Keamanan, Maling Gasak 3 Tabung Gas Miliknya: Mama Tiara Bilang Ini

VIDEO BERITA: Pedagang Gorengan Dipasar Tarue Keluhkan Keamanan, Maling Gasak 3 Tabung Gas Miliknya: Mama Tiara Bilang Ini

Masambanews, Luwu Utara – Maling mencuri tabung gas di warung gorengan milik mama Tiara. Pelaku merusak gembok pintu belakang dapur tempat penyimpanan barang-barang dagangan warung yang beralamat di dalam kawasan Pasar Rakyat Tarue Dusun Tarue Desa Buangin Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara Sulaw3si Selatan.

Kejadian ini disadari korban, Sabtu 17 September 2022, ketika Mama Tiara hendak memasak gorengan di dalam warungnya sudah amblas 3 tabung gas elpiji.

Atas kejadian itu, Mama Tiara mengalami kehilangan tiga tabung gas elpiji berukuran 3 kilogram (kg) senilai ratusan ribu rupiah.

“Pada hari itu hari pasar Tarue, Sabtu (17/9/2022), Mama Tiara mengabarkan pada orang pedagang disebelahnya bahwa, warung saya dibobol maling tadi malam Jumat (16/9/2022). Saya berharap kepada pencuri tabung tersebut agar mengembalikan tabung gas yang dicuri, dan semoga kejadian tersebut tidak terjadi kepada pedagang yang lainnya,” ujarnya sambil raut wajahnya sedih.

Hingga kini, mama Tiara belum melaporkan kejadian yang dialami kepada pihak kepolisian. Hal ini dilakukan agar pencurian tersebut memiliki etikad baik untuk mengembalikan, karena dia duga ini pasti anak-anak kami di sekitaran pasar Tarue.

“Baru mau goreng jualan, eh tidak adami tabungku, warung saya sudah dibobol maling. Intinya daerah didalam pasar Tarue sini, saya anggap tidak aman alias rawan maling, saya berpesan kepada seluruh pedagang agar selalu waspada,” pesannya, seraya menambahkan suatu kelak pelakunya akan ketahuan.

Sementara pedagang lainnya juga mengeluh karena dinding tokohnya yang terbuat dari atap seng dicingkil juga dan hanya kehilangan bebetapa shampo gantung yang dekat dinding dicungkil.

Untuk itu pedagang di dalam pasar Rakyat Tarue, meminta pemerintah agar menindak lanjuti keresahan pedagang dimana hal ini terjadi berulang kali.

” Tolonglah, kami disini juga mencari nafkah.Toh kami berdagang satu lingkungan fasilitas pemerintah. Paling tidak keluhan kami ditindak lanjuti,” harapnya.

Untuk diketahui, mama Tiara dan rekan pedagang yang punya los todak masalah kalau ditarik iuran untuk bayar uang keamanan, asalkan barang-barang kami tidak terus menerus hilang,(amor/yus).

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.