Tingkatkan Kemampuan Fisik Samapta, Polres Toraja Utara Gelar Latihan Dalmas

Tingkatkan Kemampuan Fisik Samapta, Polres Toraja Utara Gelar Latihan Dalmas

Masambanews, Toraja – Guna meningkatkan dan mengasah kemampuan anggota dalam mengatasi aksi anarkis, Satuan Samapta Polres Toraja Utara menggelar latihan fisik terutama dalam Pengendalian Massa (Dalmas) di Halaman Mako Polres Toraja Utara, Rabu 30 Agustus 2022.

Latihan yang dipimpin Kasat Samapta AKP H.Ismail Samad melalui Kanit Ps Dalmas Bripka Andi Arafah dan diikuti sebanyak 30 orang personel.

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso melalui Kasat Samapta AKP H. Ismail Samad mengatakan pada media ini usai latihan bahwa, latihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan serta fisik personel dalam menangani aksi unjuk rasa.

“Sehingga pada pelaksanaan yang sesungguhnya nanti, personel Dalmas ini dapat melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dengan semaksimal mungkin,” sebutnya.

Menurut Kasat Samapta, kegiatan latihan tersebut dilaksanakan rutin.

“Latihan dan materi Dalmas yang kami berikan ini diharapkan mampu dipahami dan dimengerti dalam rangka penanganan yang tepat serta menghindari kesalahan prosedur di lapangan,” jelas Kasat Samapta. (mega/yus)

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.