Tanggap Baguna PDI Perjuangan Luwu Utara, Salurkan Paket Sembako untuk Korban Banjir: Ini Dibilang Sidiq untuk Kepedulian Sosial Wong Cilik

Tanggap Baguna PDI Perjuangan Luwu Utara, Salurkan Paket Sembako untuk Korban Banjir: Ini Dibilang Sidiq untuk Kepedulian Sosial Wong Cilik

Masambanews, Luwu Utara – Banjir yang melanda Kabupaten Luwu Utara di Lima Kecamatan yakni, Kecamatan Baebunta Selatan, Sabbang Selatan, Baebunta, Sabbang dan Kecamatan Malangke Barat, terakhir tentu membuat banyak pihak prihatin. Karena beberapa wilayah terdampak, sulit mendapat akses makanan dan kesehatan.

Sebagai perwujudan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia ( DPC PDI Perjuangan) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel). turun langsung ke wilayah terdampak banjir untuk memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Luwu Utara didampingi Sekretaris, Bendahara dan Pengurus lainnya DPC PDI Perjuangan, Mahfud Sidiq Irjaz menyampaikan bahwa, bantuan yang diberikan berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir saat ini.

“Bantuan tersebut bentuk kepedulian PDI Perjuangan Kabupaten Lutra untuk korban bencana banjir yang terjadi di sini,” sebut MSI sapaan akrab Ketua PDI Perjuangan Lutra, Jumat 2 September 2022.

Melalui media ini, salah satu pengurus DPC PDI Perjuangan Luwu Utara dan Ketua Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Kabupaten Bogor Saltima Ri’pi Tanjong, mengatakan bahwa, kami semua bergotong royong untuk meringankan beban penderitaan rakyat, itulah kami hadir sebagai bentuk kami peduli sama rakyat atau wong cilik.

Dalam pemantauan di lapangan, genangan banjir pada sejumlah titik di Desa Lembang-Lembang Kecamatan Baebunta Selatan, Desa Tete Uri Kecamatan Sabbang Selatan, Desa Mekar Sari Jaya, Desa Mukti Jaya Kecamatan Baebunta Selatan dan Desa Polewali Kecamatan Baebunta, setidaknya telah masuk ke dalam rumah warga. Tak sedikit aktivitas mereka dalam mencari nafkah menjadi terganggu.

“Kami turut prihatin atas kejadian musibah banjir yang terjadi di Lima Kecamatan di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban,” jelas pak MSI.

Pak Sidiq menambahkan bahwa
kondisi dilapangan akibat banjir yang melanda lima kecamatan tersebut sangat memprihatinkan, bahkan mengakibatkan masyarakat harus mengungsi.

” Sementara pengurus DPC PDI Perjuangan Lutra yang domisilinys di Desa Tete Uri, Adolfina Dandemu yang juga Sekretaris PD PMTI Lutra menyampaikan bahwa, kami berusaha membantu masyarakat, walaupun nilainya tidak seberapa, namun ini sebagai bentuk kepedulian kami atas penderitaan yang dialami masyarakat korban bencana
banjir besar kiriman dari sungai Rongkong yang terjadi saat ini,” tuturnya.

Politisi perempuan PDI Perjuangan ini, mengucapkan terimakasih atas dukungan semua kader partai atas gotong royong yang telah di tunjukkan semua untuk membantu korban banjir ini dan terimakasih pula kepada ibu Saltima yang pengurus DPC PDI Perjuangan Lutra.

” Sementara Sekretaris DPC PDI Perjuangan Luwu Utara Yacob Banne yang juga anggota Legislatif dari Moncong Putih mengatakan bahwa, kami juga telah melaporkan kepada DPD, DPP PDI Perjuangan serta Baguna (Badan Penanggulangan Bencana)
PDI Perjuangan atas musibah banjir. Dan DPD melalui Ketua DPD Bapak H. Ridwan Andi Wittiri juga siap ikut serta membantu korban banjir yang akan disalurkan melalui DPC PDI Perjuangan Luwu Utara,” jelasnya.(ega/yus)

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.