Lepas Bintang Anggota Paskibraka Nasional, Ini Pesan Bupati Indah

Lepas Bintang Anggota Paskibraka Nasional, Ini Pesan Bupati Indah

Masambanews, Luwu Utara – Keberhasian siswi SMA Negeri 7 Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Bintang menjadi anggota Paskibraka Nasional mewakili Sulawesi Selatan (asal Luwu Utara) dinilai sangat membanggakan.

Hal itu disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Lutra, Jumail Mappile saat melepas keberangkatan Bintang, kemarin Selasa 11 Juni 2022 yang akan mengikuti pemusatan latihan di Jakarta pada media ini via Whatsapp, Selasa (12/7/2022).

“Ini prestasi yang hebat dan membuat masyarakat Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara bangga. Soalnya, untuk bisa lolos jadi anggota Paskibraka Nasional butuh tahapan seleksi yang sangat ketat dan diikuti ratusan pesaing,” sebut Indah Putri Indriani saat pelepasan Bintang di Kantor Bupati Lutra, Jalan Simpurusiang Kelurahan Bone Tua Kecamqtan Masamba.

Dalam kesempatan itu, Indah panggilan akrab Bupati perempuan dua periode di Sulsel ini, menyampaikan beberapa pesan pada Bintang. Bintang diminta mengikuti pemusatan latihan dengan serius dan menjaga kesehatan.

“Patuhi instruksi yang diberikan selama pemusatan latihan. Tunjukkan kemampuan terbaik dan jangan lupa jaga kesehatan. Seluruh masyarakat Bumi Lamaranginang ikut mendoakan, semoga bisa sukses saat bertugas dalam upacara HUT RI di Istana Negara tanggal 17 Agustus 2022 mendatang,” pesan Bupati Indah.

Acara pelepasan juga dihadiri Kepala Dinas Dispora Jumail Mappille beserta orangtua Bintang. Kepala Dispora, Jumail Mappile menjelaskan, anggota Paskibraka Sulsel Luwu yang lolos ke level nasional dua orang, putra dan putri. Untuk putri diisi Bintang dan wakil putra adalah pelajar dari Kabupaten Bone.

Jumail menyatakan, keberhasilan duta
paskibraka Sulsel lolos ke tingkat Nasional dinilai sangat membanggakan. Soalnya, baru pertama kali Luwu Utara pelajar yang berhasil lolos seleksi nasional.

“Jadi keberhasilan ini memang membanggakan, karena dari ratusan peserta tingkat kabupaten, dilanjutkan dengan tahap seleksi se-Provinsi bersaing dengan peserta lain, Bintang berhasil menjadi yang terbaik,” terangnya.

Sementara itu, orangtua Bintang tak kuasa menahan tangis mengenang perjuangan dirinya menghidupi keluarga sekaligus terharu dan bersyukur dengan keberhasilan yang dicapai sang putri Bintang yang bercita-cita jadi Polisi Wanita.

“Dan alhamdulillah anak kami berhasil lolos mewakili Luwu Utara dan Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Bintang pada media ini via Whatsapp mengatakan bahwa, tak menyangka dirinya berhasil lolos seleksi paskibraka tingkat nasional ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya.

“Terima kasih kepada ayah dan ibu yang selalu mendoakan dan mensupport. Serta kepada bapak kepala sekolah, guru-guru, teman-teman, kakak pembimbing, pembina dan semuanya, saya berterima kasih. Tanpa mereka saya tidak ada apa-apanya, saya akan berjuang maksimal nantinya untuk mengharumkan nama Sulawesi Selatan terutama Luwu Utara Bengkulu,” sebutnya. (megasari/yus)

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.