BERITA VIDEO: Masyarakat Bersama Polri TNI Gotong Royong Perbaiki Tanggul yang Ambrol

BERITA VIDEO: Masyarakat Bersama Polri TNI Gotong Royong Perbaiki Tanggul yang Ambrol

Babinkamtibmas Desa teteuri

Masambanews, Luwu Utara – Untuk mengantisipasi ancaman banjir dari sungai Rongkong yang masih mengintai selama beberapa bulan kedepan, Babinsa dan Babhinkamtibmas serta pemerintah desa dan masyarakat Tete Uri Kecamatan Sabbang Selatan Luwu Utara Sulawesi Selatan bergotong royong melaksanakan pembuatan tanggul yang mana karung diisi pasir disungai sepanjang kurang lebih 100 meter yang berada di Kampung Ponjing Dusun Sarambu Desa Tete Uri, Sabtu 10 September 2022.

Hal tersebut disampaikan,” Kepala Deda Tete Uri Thamrin didampingi Sekretaris Desa Alberthin Rampun bahwa, curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini, mengakibatkan debit air sungai Rongkong naik dan beberapa tanggul jebol di Luwu Utara terutama di Desa Tete Uri, sehingga mengakibatkan air sungai meluap dan mengakibatkan kebun masyarakat yakni, tanaman padi, kakao, jagung serta rumah warga tergenang air kiriman,” sebut Kepala Desa.

“Untuk mengatasi hal tersebut, kami bersama masyarakat, Bhabinkamtibmas AIPDA Yunus Taruk Kabanga’, Bhabinsa Sertu Rias Taruk Banni’ dan anggota Polsek Malangke Barat AIPTU Ledianto Gangka bergotong royong memperbaiki dan membuat tanggul yang mana karung diisi pasir kurang lebih 100 meter,” sebutnya.

Sementara itu Babhinkamtibmas AIPDA Yunus Taruk Kabanga’ bersama Babinsa Sertu Rias Taruk Banni’ menanggapi hal tersebut dengan mengatakan, peran aktif kami sebagai Babhinkamtibmas dan Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, diharapkan dapat membantu setiap kesulitan masyarakat diwilayah binaan kami.

” Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang bermukim disekitar aliran sungai agar tetap waspada, mengingat saat ini intensitas hujan masih cukup tinggi,” pesan Yunus dan Rias.

Di tempat yang sama Kepala Dusun Sarambu mengatakan bahwa, kegiatan perbaikan tanggul yang jebol tersebut di wilayah kami dilakukan secara swadaya dan bantuan dari pemerintah desa Tete Uri dimana karung diisi pasir.

” Dia berharap dengan adanya kerja gotong royong dapat memberikan manfaat bagi semua warga Tete Uri dan sekitarnya. Dan selain itu kegiatan ini merupakan swadaya dari masyarakat, Babhinkamtibmas, Babinsa dan pemerintah desa,” ungkapnya

Ditempat yang sama warga Tete Uri Ledi menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Polri dan TNI serta masyarakat yang ikut bahu membahu memperbaiki tanggul yang jebol, dan berharap Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dapat membantu kami untuk mendatangkan alat berat.(@mor/yus).

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.