Beri Contoh 40 ASN Tenaga Kesehatan Puskesmas Sabbang Siap di Vaksin

Masambanews, Luwu Utara – Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Sabbang, Kelurahan Marobo, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ingin menjadi contoh baik terkait vaksinasi covid19. Mereka siap memberi contoh terbaik bagi masyarakat.

“Hal itu disampaikan Jamaluddin, SKM Kepala Puskesmas (Kapus) Sabbang bahwa petugas atau tenaga kesehatan yang berjumlah 40 ASN harus memberi contoh dan memberi aura yang baik,” katanya pada media ini, Sabtu 30 Januari 2021 sore.

Jamaluddin termasuk salah satu dari 40 nakes di Puskesmas Sabbang itu siap diberikan vaksin covid-19. Ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah sebaran covid19 apalagi baru-baru ini ada dokter yang positif covid19.

Jika ada nakes yang sempat menolak divaksin, bagi Jamaluddin, kemungkinan karena adanya ketakutan karena proses menghasilkan vaksin covid19 hanya dalam satu tahun. Normalnya, memproduksi satu vaksin butuh waktu yang lama. Meski begitu, ia minta tenaga kesehatan dan masyarakat tetap berpikir positif dan mau divaksin.

“Mungkin ke depannya ada penyempurnaan lagi vaksin yang ada, tetapi sejauh ini kita sudah siap divaksin,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui sebanyak 3000 dosis vaksin covid19 tahap pertama tiba di Bumi Lamaranginang jukukan Kabupaten Luwu Utara diperuntukan bagi empat ribu lebih nakes. Jumlah nakes di Puskesmas Sabbang yang Pegawai Negeri Sipil 40 orang siap divaksin.

” Untuk vaksin covid19 tahap pertama ini dikhususkan kepada tenaga kesehatan di 16 Puskesmas di Lutra, itu mendapatkan kesempatan pertama diberikan vaksin,” tandasnya. (yus)