Begini Cara Relawan MDMC Luwu Raya Hilangkan Penat Di Lokasi Bencana

Masambanews, Luwu Utara ,….Pasca kejadian banjir bandang di Luwu Utara, Relawan MDMC Luwu Raya selalu hadir untuk meringankan beban masyarakat baik pada kebutuhan sembako, psikososial,medis maupun SAR.

Hingga saat ini hari ke- 23 Relawan MDMC akan terus berdatangan untuk melaksanakan aksi sosial hingga pada Kabupaten Luwu Utara dinyatakan normal.

Ada yang menarik dari kegiatan relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) saat berupaya menghilangkan kepenatan dalam melaksanakan aktifitasnya.

Ditengah Bakti Sosial (Baksos) untuk kembali pulang ke Poskor maupun posyan membutuhkan waktu lama,sehingga mereka berupaya mencari berbagai cara untuk tetap bertahan dilokasi.

“Untuk menghilangkan kepenatan itu kami menciptakan suasana-suasana yang fresh agar ada cerita yang muncul disetiap moment-moment itu,”ujar Muchtar Relawan MDMC Luwu Raya Divisi Wash (4/8/2020).

“Tidak ada kata menyerah maupun mengeluh dalam melaksanakan aksi kemanusiaan ini,kami yakin Tuhan selalu menyiapkan pahala kepada hamba-hambanya yang sabar dan ikhlas dalam melaksanakan amar makruf nahi mungkar,”jelasnya.

Diketahui MDMC Luwu Raya memiliki empat Posko Pelayanan (Posyan) serta satu Pos Koordinasi (Posko),Pos Koordinasi (Poskor) itu beralamat dijalan Ahmad Yani Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba,serta Posko Pelayanan (Posyan) terdiri dari Posyan Penampu,Posyan Balebo,Posyan Kappuna,serta Posyan Simpurusiang.

Adapun penerima manfaat dalam pendistribusian logistik sekitar 2.217 jiwa,layanan psikososial 136 jiwa serta layanan kesehatan 417 jiwa.(**).