BBWS Pompengan Jeneberang Bersama Bupati Luwu Utara, Bahas Pembangunan Kanal Sungai Bebe Masamba

Masambanews, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani telah bermohon ke Plt Gubernur Sulawesi Selatan untuk mempercepat penanganan pasca banjir bandang yang selalu terjadi genangan air dikota Masamba kalau hujan deras.

Hal ini diungkapkan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang, Adenan Rasyid, Kamis 22 April 2021 di Ruang Rapat Command Center Kantor Bupati.

Rencana pembangunan kanal sungai bebe Masamba merupakan proyek besar yang dilaksanakan oleh BBWS Pompengan Jeneberang yang berlokasi di Kabupaten Luwu Utara yang berjuluk Bumi Lamaranginang.

” Sekarang kami datang merespon permohonan Bupati Lutra, adalah wujud keseriusan ibu Indah Putri Indriani kepada Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, untuk penanganan genangan air yang masuk dari sungai bebe disepanjang jalan Kota Masamba ibukota Kabupaten Luwu Utara,” ungkap Adenan Rasyid dalam rapat pembahasan Detail Engineering Design (DED) pembangunan kanal salu bebe/matoto.

Kelancaran pembangunan proyek ini nantinya karena keseriusan dan dukungan penuh Pemda Lutra serta jajaran Forkopimda Kabupaten.

Kepala BBWS Pompengan Jeneberang, Adenan Rasyid kepada Bupati Indah menjelaskan, progress pembangunan kanal salu bebe akan segera dibangun.

Sementara Bupati perempuan dua periode di Sulsel ini, dalam rapat tersebut mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan, termasuk persoalan genangan air dikota Masamba pasca hujan deras.

“Pemerintah akan membangun kanak dan drainase permanen untuk mengatasi persoalan genangan air di Kota Masamba dan sekitarnya,” ujar Bupati Indah, seraya berharap, rapat DED pembangunan kanal dapat segera dirampungkan.

Kami selaku Pemerintah Kabupaten siap mendukung proses pembangunannya hingga selesai pengerjaan kanal dan drainase permanen. Kita memikirkan kepentingan masyarakat banyak yang akan bisa merasakan manfaat kanal dan drainase, walaupun bukan masyarakat Lutra yang langsung kerjakan.

Orang nomor satu di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang, ini harus kita sukseskan bersama. Sehingga kita perlu saling bersinergi menyukseskan pembangunan kanal danndrainase ini.

“Kami siap membackup. Kami berharap kalau ada langka yang diambil oleh Balai agar dikomunikasikan dengan kita,” tandasnya.(mega/yus)