Bawaslu Lutra Laksanakan Pelatihan Pengawasan Partisipatif Masyarakat

Masambanews, Luwu Utara – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar Pelatihan Pengawasan Partisipatif Masyarakat terhadap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lutra Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Muhajirin SS yang bertempat di Hotel Remaja Masamba, Rabu (11/11/2020).

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Muhajirin menyampaikan, tanpa komunikasi koordinasi, tidak akan mencapai tujuan.

“Kami dari pihak Bawaslu sangat mengapresiasi Narasumber dari Dekan Fakultas Hukum Unanda Palopo, Abdul Rahman Nur/Wawan dan Bata Manurun Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN). Kegiatan ini sesuai dengan prosedur protokol Covid-19,” ungkap Muhajirin, seraya menambahkan bersama rakyat mengawasi pemilu.

Sementara Bata Manurun dan Maman dalam materinya mengatakan, bagaimana cara kita mengundang masyarakat agar bisa menciptakan suasana yang kondusif dalam mengawasi pemilu.

“Seperti mulai dari tingkat Kabupaten sampai ke tingkat Desa harus memperhatikan kode etik sebagai Pengawas Pemilu,” ungkapnya pada 15 Ketua Panwascam, Kordiv PHL dan Staf Bawaslu Lutra.

Bawaslu Kabupaten, Panwas Kecamatan sampai Pengawas Kelurahan Desa (PKD) harus berada dalam koridor Bawaslu itu sendiri dalam melaksanakan tugas,” tandas Maman didampingi Bata Manurun.(yus)