Banjir Bandang Lumpur: Songsong HUT RI, Penyelenggara KPU PPK PPS Bantu Warga Masamba Bersihkan Rumah

Masambanews, Luwu Utara – Pasca banjir di Kota Masamba Kecamatan Masamba, Radda, Meli Kecamatan Baebunta, Malimbu, Salama, Sabbang, Pengkendekan Kecamatan Sabbang, para penyelenggara PPK dan PPS KecamatannSabbang Selatan bersama masyarakat, TNI, Polri, instansi, relawan bantu masyarakat membersihkan rumah dan fasilitas publik lainnya, Sabtu (15/8/2020).

Pada bencana banjir bandang lumpyr dan tanah longsor di Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), 13 Juli 2020 lalu, tidak hanya rumah masyarakat saja yang terendam dan tertimbun lumpur sejumlah fasilitas publik, termasuk sekolah, rujab Bupati dan Wakil Bupati Lutra juga ikut tergenang banjir bandang lumpur.

Ketua PPK Sabbang Selatan Muh Nahrul mengakui, beberapa rumah warga yang dibersihkan anggota PPK dan PPS se Kecamatan Sabbang Selatan (Sabsel) di Masamba.

” Penyelenggara Piljada serentak di Lutra ini bersama masyarakat, tim gabungan, membersihkan semuanya secara gotong-royong,” kata Muh Nahrul.

Muh Nahrul menerangkan kami anggora PPK, PPS se Kecamatan Sabbang Selatan, bersama tim gabungan di tengah masyarakat untuk membantu membersihkan rumah warga, dan fasilitas umum lain yang terdampak banjir. Aksi penyelenggara KPU dan tim gabungan mendapat apresiasi dari warga atau korban banjir.‎

Muh Nahrul juga mengungkapkan, bahwa banjir bandang lumpur satu bulan lalu, akses jalan trans Sulawesi sudah bisa dilalui kendaraan, walaupun antri sekitar 1-2 km di Desa Radda Kecamatan Baebunta.(yustus)