Babinsa Sertu Ahmad Suhadi Koramil 09/Sabbang, Laksanakan Pam Malam Natal

Masambanews, Luwu Utara – Untuk memberikan kenyamanan pada umat/jemaat Babinsa Desa Dandang Sertu Ahmad Suhadi melaksanakan pengamanan malam Natal di Gereja Katolik Stasi Santo Antonius Pangalli Desa Dandang Kecamatan Sabbang Selatan Luwu Utara Sulawesi Selatan, Jumat 24 Desember 2021 malam.

Pengamanan ibadah malam Natal 2021 di Gereja Katolik dilaksanakan bersama-sama dengan anggota Polsek Sabbang Selatan.

Kegiatan ibadah ini dipimpin oleh Pengantar Daniel Dae dan dihadiri oleh umat kurang lebih 100 orang.

Sertu Ahmad Suhadi pada media ini menjelaskan, kegiatan pengamanan ibadah malam Natal ini merupakan suatu langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan keberadaan TNI-Polri dalam pelaksanaan ibadah, kami berharap umat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman.

Melalui kegiatan pengamanan malam Natal ini, kita dapat melaksanakan upaya cegah dini terhadap aksi teror yang kemungkinan terjadi, yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Pengamanan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menciptakan suasana yang kondusif dalam perayaan Natal 2021 di wilayah binaan,” sebut Sertu Ahmad.

Sementara Bripka Aswadi yang selaku Bhabinkamtibmas Desa Dandang menambahkan bahwa, kegiatan pengamanan ini adalah wujud sinergitas TNI-Polri di wilayah binaan dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kami bersama Babinsa akan selalu monitor situasi Gereja-Gereja di wilayah binaan kami ini, untuk memastikan kondisinya dalam keadaan kondusif. Dan kami akan selalu melaksanakan koordinasi dengan Babinsa dalam upaya untuk membantu umat/jemaat Gereja melakukan ibadah dengan penuh hikmat,” tandasnya. (moryus)