Armiady Pimpin Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Bencana di Marobo

Masambanews Luwu Utara – Sekertaris Daerah (Sekda) Luwu Utara Sulawesi Selatan memimpin Apel Konsolidasi dalam rangka Kesiapan dalam menghadapi bencana alam di wilayah Kecamatan Sabbang dan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara bertempat di Lapangan Kelurahan Marobo, Jumat 19 November 2021.
 
Dalam pelaksanaan apel konsolidasi Sekda Luwu Utara (Lutra) didampingi unsur Forkopimcam Kecamatan Sabbang, Sabbang Selatan, melakukan pengecekan pasukan dan sarana prasarana di setiap barisan apel dengan maksud, memastikan kesiapsiagaan pasukan dalam penanggulangan bencana.
 
Armiady yang juga mantan Kadis Kehutanan, Pertanian menyampaikan, pelaksanaan apel konsolidasi kesiapsiagaan yang melibatkan unsur TNI/POLRI, Dinas Sosial, Kesbangpol, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Pemadam Kebakaran (Damkar), Tim medis, Polisi Pamong Praja dan unsur terkait lainnya serta masyarakat, bertujuan untuk berintegrasi secara baik dalam rangka mengantisipasi kejadian bencana alam bagi semua masyarakat di dua kecamatan tersebut.
 
“Tentunya, Pemerintah Kecamatan Sabbang dan Sabbang Selatan dan jajaran Unsur Forkopimcam menyambut baik apel siaga ini, sehingga kita dapat membentuk satu tim siaga bencana dalam menghadapi kondisi dan bencana alam yang terus menghantui tiap daerah dimana saja kita berada,” sebutnya.

Semua unsur yang kita libatkan pada hari ini, memberikan manfaat kepada kita semua bahwa, kita telah siap menghadapi bencana apapun di Kecamatan Sabbang dan Sabbang Selatan terutama di Bumi Lamaranginang yang kita cintai ini.

Untuk itu, kami harapkan agar kita semua tetap siap dalam menghadapi kondisi bencana alam yang setiap saat ada dan selalu hadir dalam kondisi yang tidak kita siap hadapi.
 
Sekda Luwu Utara juga mengharapkan adanya dukungan dari semua pihak, TNI-POLRI, Dinas Sosial, Kesbangpol, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Pemadam Kebakaran (Damkar), Tim medis, Polisi Pamong Praja dan unsur terkait lainnya agar selalu siap dan mengantisipasi kondisi dan bencana alam di Luwu Utara, terkhusus di semua Kecamatan.
 
“Untuk itu, kepada seluruh pihak saya berharap mari kita satukan tekad untuk kita menyiapkan kondisi kita dan kita bisa siap menghadapi apapun yang kita alami di Bumi Lamaranginang, ini,” harap mantan Kadis Pertanian.
 
Hadir dalam kesempatan tersebut, unsur Forkopimcam yakni, Sitti Kidar Camat Sabbang, Camat Sabbang Selatan Fatmawati Beddu, Kapolsek asabbang, Danramil Sabbang. Apel tersebut dihadiri pula Kepala BPBD Lutra, Muslim Muhtar.(moryus)