Anggota DPRD Lutra Positif Corona, Komentar Jubir Covid-19

Masambanews, Luwu Utara – Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) berinisial AA (45) positif terjangkit virus corona atau COVID-19. Diketahui, AA mempunyai riwayat perjalanan dari Makassar.

Kembalinya dari sana, anggota DPRD berinisiatif memeriksakan diri ke Posko Central Covid-19 Lutra untuk tujuan kembali ke Makassar untuk urusan Partai, maka dia memeriksakan diri untuk di rapid test pada Rabu 1 Juli 2020.

Hal ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Lutra, I Komang Krisna pada media ini, Minggu (5/7/2020) bahwa memang AA dinyatakan positif corona, setelah hasil swab keluar kemarin, Sabtu (4/7/2020) dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar.

” Dengan berdasarkan hasil uji swab di BBLK Makassar, anggota DPRD (AA) dinyatakan positif corona,” tutur I Komang Krisna melalui dari balik telepon celularnya pada media ini.

Dan dengan bertambahnya satu anggota DPRD Lutra dari fraksi Nasdem ini, maka kasus orang positif corona di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara sudah 53 orang, dan 38 orang diantaranya terkonfirmasi sudah sembuh, tinggal 14 orang masih di karantina dan satu meninggal.

Tim Gerak Cepat Dinas Kesehatan Lutra bersama Jubir Covid-19, I Komang Krisna menemui anggota DPRD yang positif corona dan memberitahu bahwa di Juknis ada dua pilihan untuk karantina atau isolasi, pertama di karantina di Makassar dan karantina mandiri di rumah.

” Tapi anggota DPRD Lutra ini memilih karantina mandiri di kediamannya di Kecamatan Baebunta Selatan,” terang I Komang Krisna.

Mariki’ ikuti protokol kesehatan dengan situasi tak menentu virus ini menyerang siapa saja tidak memilih anak-anak, remaja tua semuanya akan dikena, mari jagaki kesehatanta, kebersihan dan ikuti protokol kesehatan selaluki’ pakai masker yah? (yustus)