Akibat Banjir Bandang Sungai Masamba Dangkal, Air Sungai Meluap Lagi, Mesjid Syuhada & Rumah Terendam

Masambanews, Luwu Utara – Mesjid Syuhada di jantung kota Masamba ibukota Kabupaten Luwu Utara terendam banjir akibat luapan sungai Masamba yang sudah dangkal, pasir tinggal kurang 1 meter dari jembatan, dikarenakan intensitas curah hujan cukup tinggi di Bumi Lamaranginang, Minggu (2/8/2020).

Akibatnya air sungai Masamba terjadi lagi luapan karens tak mampu menahan debit air yang sangat deras lagipula sungai dangkal sekarang setelah banjir bandang menerjang Luwu Utara, 13 Juli 2020 lalu.

Pemuda Masamba yang juga bendahara DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Luwu Utara, Alfianus Sanggola yang tinggal dekat Mesjid Syuhada Masamba, membenarkan peristiwa tersebut, banjir yang diakibatkan oleh luapan air sungai Masamba mengakibatkan puluhan rumah warga tergenangi air dan Masjid di jantung ibukota Masamba Kabupaten Lutra.

“ Masamba yang terdampak oleh meluap debit air sungai Masamba sekitar Masjid tersebut ada puluhan rumah terendam” jelas Alfianus Sanggola pada media ini, Minggu (2/8).

“Selain menggenangi rumah warga yang sudah teremdam lumpur belum lama ini, air sungai juga menggenangi ruas jalan menuju diseputaran Masjid Raya Syuhada,” jelasnya.

Dijelaskannya, saat ini personil polres dan polsek Masamba bersama tim TRC BPBD masih di siaga di lokasi, sampai dengan keadaannya normal kembali.

“Dan kendaraan di jalan trans Sulawesi diarahkan kejalan lingkar untuk menghindari mobil terjebak karena banjif di jalan trans Sulawesi kota Masamba,” tukasnya.(yustus)