AKBP Agung Danargito: Perketat Pendisiplinan Prokes 3M di Tahapan Pilkada dengan Maklumat Kapolri

Masambanews, Luwu Utara – Pada pasca keluarnya Maklumat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, tentang Kepatuhan Protokol Kesehatan untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran virus corona di tahapan masa Pilkada serentak 2020. Itu menjadi atensi khusus bagi Kapolres Luwu Utara, AKBP Agung Danargito.

Memanfaatkan momentum penetapan dan pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara (Lutra) untuk Pilkada pada 9 Desember 2020 tinggal tiga bulan lagi, yang dilaksanakan KPU Lutra pada Kamis (24/9/2020)). Kapolres juga telah menyerahkan Maklumat Kapolri itu kepada KPU setempat dan Pemerintah Daerah Lutra.

Ketua KPU Lutra, H. Syamsul Bachri menyebutkan pihak KPU akan komitmen menerapkan protokol kesehatan (prokes)seperti yang diminta Kapolri itu dengan pendisiplinan 3M itu.

Selain kepada KPU, Maklumat Kapolri juga diberikan AKBP Agung Danargito kepada Ketua Bawaslu Lutra dan juga paslon atau tim pemenangan paslon.

“Kami meminta Maklumat Kapolri dalam pencegahan penyakit virus corona/covid-19, bisa dilaksanakan selama pelaksanaan Pilkada di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara, ini,” kata Agung Danargito pada media ini, Kamis (24/9/2020) pagi.

Kapolres Luwu Utara, juga mengajak para paslon, parpol pendukung termasuk wartawan agar bisa menyampaikan kepada masyarakat untuk sementara ini tidak ada kegiatan kumpul-kumpul yang melibatkan orang banyak.

“Ini semua demi mencegah penyebaran penyakit Corona yang meningkat akhir-akhir ini,” sebut Agung Danargito, ini.

Kemudian jajaran Polres Luwu Utara sebut Agung Danargito, mulai dari Polsek hingga Bhabinkamtibmas akan melakukan blusukan ke warung-warung/cafe rumah bernyanyi, pasar dan tempat keramaian warga untuk mensosialiasikan Maklumat Kapolri ini.

“Tujuannya agar virus Corona/Covid-19 jangan sampai berkembang lebih banyak lagi di Bumi Lamaranginang ini. Selain itu pelaksanaan Pilkada Luwu Utara bisa pula berjalan lancar, aman, damai dan kondusif,” terang Kapolres mantan dari Satuan Brimob Sulawesi Barat.(yustus)