AKAS Lolos Pemeriksaan Kesehatan di RS Wahidin, KPU Lutra Akan Plenokan, Komentar Hayu Vandy

Masambanews, Luwu Utara – Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara, Arsyad Kasmar-Andi Sukma yang mengambil tagline AKAS telah mengikuti proses pemeriksaan kesehatan di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sabtu (26/9/2020).

Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS) terlihat mengenakan baju kemeja putih pada saat pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Wahidin.

Anak Arsyad Kasmar yakni Ade Saputra pada media ini, Sabtu (26/9/2020) malam melalui via jejaring WhatsApp mengatakan, bapak Arsyad Kasmar dan Andi Sukma telah selesai mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan di RS Wahidin dan hasilnya baik/lolos.

“Iye, baru selesai tadi siang Arsyad Kasmar dan Andi Sukma telah mengikuti proses pemeriksaan kesehatan di RS Wahidin,” ungkapnya.

Setelah mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan sebagai syarat pencalonan menjadi calon di Pilkada Luwu Utara 9 Desember 2020, kata Ade, akan mengikuti tahapan selanjutnya di KPU Luwu Utara.

Dan sementara penyerahan hasil tes kesehatan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulsel, BNN dan HIMPSI. Penyerahan hasil tes kesehatan AKAS disaksikan anggota komisioner KPU Lutra divisi teknis Hayu Vandy Pamorron.

Dan hasil tes kesehatan AKAS kami segera plenokan di KPU Lutra lagi untuk disampaikan di anggota komisioner KPU Lutra, kata Hayu Vandy Pamorron. Dan hal ini sudah diatur dalam PKPU Nomor 10 tahun 2020 bagi calon Bupati yang terpapar virus corona.

Sementara Arsyad Kasmar melalui via jejaring WhatsApp pada wartawan media ini, berpesan kepada Tim Relawan, simpatisan dan pendukung AKAS untuk senantiasa menjaga Pilkada di Luwu Utara yang aman, damai dan sejuk.

“Mari kita sama-sama Tim AKAS menjaga kebersamaan untuk kita menangkan Pilkada Lutra pada 9 Desember 2020 mendatang degan cara yang terhormat dan tidak merusak tatanan demokrasi,” harapnya.

Sementara itu, lanjut komisioner KPU Luwu Utara Divisi Teknis Hayu Vandy Pamorron, mengakui bahwa dirinya telah menerima hasil proses kesehatan di RS Wahidin Makassar.

“Kami, sudah terima hasil pemeriksaan kesehatan Arsyad Kasmar-Andi Sukma dari dokter, tinggal kami akan memplenokan di Masamba,” ujarnya.

Dengan tahapan pemeriksaan kesehatan sudah dijalani oleh pasangan AKAS sebagai bakal calon. Dengan begitu, tahapan selanjutnya akan dilakukan penetapan sebagai calon Pilkada Luwu Utara dengan mengikuti regulasi PKPU Nomor 10 di pasal 50 C ayat 7 poin A yang mana menyebutkan, nomor urut secara otomatis mengikyti nomor terakhir dari nomor yang sudah ditetapkan.

“Otomatis nomor urut 3 kareha hanya tiga Calon Bupati Lutra yang bertarung untuk memperebutkan Bupati terpilih pada 9 Desember 2020,”tandas Hayu Vandy Pamorron. (yustus)