Akan Terus Bertambah,Pelayanan Medis MDMC Luwu Raya Sekitar 417 Jiwa Dan Penerima Manfaat 2.048 KK

Masambanews, Luwu Utara ,-Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Luwu Raya telah mencatat sebanyak 2.048 KK pendistribusian bantuan logistik kepada korban banjir bandang di Luwu Utara.

Selain logistik MDMC Luwu Raya juga mencatat pelayanan medis sekitar 417 jiwa serta layanan psikososial sebanyak 136 jiwa.

“Angkat tersebut akan terus bertambah,tidak hanya penyaluran logistik tetapi juga pada pelayanan medis dan psikososial,”kata Koordinator Posko Koordinasi (Poskor) MDMC Luwu Raya Andi Lalak (29/7/2020).

Dalam peningkatan pelayanan tersebut Kata Andi Lalak tim relawan MDMC Luwu Raya akan terus berdatangan seperti pada pendampingan psikososial maupun tim medis.

“Insya Allah usai lebaran idul adha tim relawan psikososial maupun tim relawan medis akan berdatangan demi meningkatkan pelayanan kepada warga yang terdampak maupun korban,”jelasnya.

“Relawan medis kita ditangani langsung oleh para dokter serta psikososial para relawan yang memang pada bidangnya,”tambahnya.

Tidak hanya itu, tambahnya posko Koordinasi (Poskor) MDMC Luwu Raya telah membuka posko pelayanan di 5 titik.

“Untuk lebih memudahkan pelayanan poskor telah membuka Posko Pelayanan (Posyan) diantaranya posyan Balebo,Posyan Kappuna,Posyan simpurusiang,Posyan panampu,serta Posyan Radda.”pungkasnya.(**)