6 Desa di Wilayah Hukum Polsek Sabbang Akan Gelar Pilkades, Utamakan Persatuan Jaga Kamtibmas dan Disiplin Prokes

Masambanews, Luwu Utara – Tahap pencoblosan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Luwu Utara dengan jumlah 102 desa, yang tinggal 18 hari lagi mendapatkan perhatian khusus dari Polsek Sabbang karena ada 6 desa mengikuti pilkades serentak di wilayah hukum Polsek Sabbang.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Sabbang IPTU Junaidi pada wartawan media ini, Jumat 25 Juni 2021 bahwa, “pihak kami bersama bhabinkamtibmas melaksanakan silahturahmi ke tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan serta tokoh adat dengan maksud dan tujuan untuk mendukung Polri menjaga pesta demokrasi pilkades di enam desa, yakni Desa Bone Subur, Tete Uri, Dandang, Tandung, Pararra dan Desa Tulak Tallu, supaya tetap menjaga wilayah desa tetap aman dan kondusif.

“Kapolsek Sabbang IPTU Junaidi setiap calkades menyampaikan pemaparan visi misi di hadapan warga, selalu menekankan persatuan, kerukunan di para pendukung dan tim calkades jaga keharmonisan dan keamanan,” ucapnya.

Dalam pesta demokrasi masyarakat desa tinggal 18 hari lagi,” kami dari jajaran kepolisian tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga situasi kamtibmas ini, harus ada sinergitas dan peran aktif masyarakat terlebih pada Pilkades yang tinggal delapan belas hari lagi akan memasuki masa pencoblosan, untuk itu saya mengajak untuk mendukung Polri menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif,” tambah IPTU Junadi.

Jangan muda termakan kabar berita burung yang tak jelas kebenaran dan asal usulnya, apabila ada oknum masyarakat yang membuat kericuhan dan hasutan-hasutan yang dapat memecahbelah persatuan, kita laporkan ke bhabinkamtibmas, jangan sampai malah meluas.

Kapolsek Sabbang juga menghimbau,” ayo mari semuanya kita jaga situasi yang sudah kondusif dan aman ini, silahkan berbeda pilihan dan pendapat, tapi tidak untuk merusak persatuan kita, mari sukseskan pestanya masyarakat di enam desa diwilayh hukum Polsek Sabbang dengan aman dan kondusif,” pesannya. (moryus)