47 PNS Terima SK Pensiun, Bupati ada 2 Guruku di Sekolah Dasar

Masambanews, Luwu Utara – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berjumlah 47 orang, ada 2 orang yang spesial untuk Bupati Lutra Indah Putri Indriani yang menerima Surat Keputusan (SK) pensiun, di Aula Lagaligo Kantor Bupati, Jalan Simpurusiang, Rabu 23 Desember 2020.

Penyerahan SK pensiun ke 47 PNS tersebut dilakukan langsung Bupati Indah, dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Armiady, Kepala Taspen Palopo Sutrisno dan Kepala Bank Mandiri Taspen.

Dalam acara tersebut, juga dirangkaikan penyematan/penganugerahan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya kepada 301 PNS, dengan menghadirkan perwakilan PNS 15 orang dan acara tersebut tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Pada kesempatan ini, Indah Putri Indriani Bupati terpilih dua periode mengatakan, purna tugas merupakan tahapan dalam kehidupan PNS. Mereka yang mampu mencapai purna tugas, merupakan PNS yang baik serta telah mampu menyelesaikan amanah tugas hingga tuntas.

“Pensiun bukan berarti berhenti dalam pengabdian kepada masyarakat,” tuturnya seraya menambahkan ada 2 (dua) Guru saya di Sekolah Dasar (SD) dulu yang secara langsung mengajar saya di kelas 3 (tiga) yakni Juhanna,” tutur Bupati perempuan kedua kali di Sulawesi Selatan ini,” terang Indah dalam sambutannya.

Menurutnya, PNS yang memasuki purna tugas diharapkan dapat melanjutkan perjuangan pengabdiannya untuk kebaikan keluarga maupun masyarakat.

“Cobalah melakukan kegiatan bersosialisasi, serta gunakanlah waktu luang anda untuk menjalani pola hidup sehat,” pesan Indah.

Penyerahan SK pensiun berjalan lancar, dilanjutkan dengan pengarahan dari PT. Taspen cabang Palopo, dimana memaparkan prosedur serta hak-hak PNS setelah pensiun.(yus)