46 Orang PTPS di Sabbang Selatan di Ambil Sumpahnya

Masambanews, Luwu Utara – Panitia Pengawas Kecamatan (Pawascam) Sabbang Selatan untuk Pilkada 9 Desember 2020 di Kabupaten Luwu Utara (Lutra)memimpin Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se Kecamatan Sabbang Selatan di Aula Kantor Camat.

Pelnatikan di laksanakan dalam rangka jelang Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Lutra Selatan pada 9 Desember 2020.

Selain di laksanakan pelantikan, kegiatan di isi juga pembekalan tehnis di lapangan yang terutama sekali pada saat berjalan nya warga masyarakat menggunakan hak pilih di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kecamatan Sabbang Selatan.

Hal tersebut dikatakan Andika Ketua Panwascam Sabbang Selatan pada media ini, Senin 16 November 2020 malam di Sekretariat Panwascam Sabbang Selatan, Dusun Tarue Desa Buangin.

Dalam pelantikan dan bimbingan teknis (bimtek) Andika Ketua Panwascam didampingi para Panwas Desa Kelurahan(PDK)
Kecamatan Sabbang Selatan dan di ikuti 46 orang anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se kecamatan Sabbang Selatan dalam dua tahapan acara pelantikan pertama di Kecamatan Sabbang dan Sabbang Selatan.

Mengingat tempat tidak memadai dan untuk menjaga tidak terjadi nya kerumunan dalam situasi Pandemik Covid 19 serta sangat penting nya penerapan Protokol Kesehatan anjuran dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Dalam kesempatan tersebut Andika meminta kepada seluruh peserta Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) agar bekerja Profesional dan tetap mengikuti prosedur yang ada serta menjaga etika selaku petugas PTPS.

Diri nya juga meminta kepada Peserta PTPS agar bersifat netral tidak memihak kepada salah satu pasangan calon Bupati dan wakil Bupati dalam Pilkada 9 Desember tahun 2020.(yus)