30 Personel Brimob Kompi 3 Yon B Baebunta Naik Pangkat

Masambanews, Luwu Utara – Sebanyak 30 personil Kompi 3 YON B Pelopor Brimob Baebunta Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi naik pangkat, Senin 04 Januari 2020.

Adapun 30 personil Brimob Baebunta yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, yakni dari pangkat Bripka ke Aipda 2 (dua) orang yakni Bripka Soleman Bongga dan Bripka Mariono, dari Brigpol ke Bripka ada 20 orang yakni Brigpol Akbar Anwar, Brigpol Eko Siswandi, Brigpol Rusdiyanta, Brigpol Danny Yulianto, Brigpol Widodo, Brigpol Muchtarom, Brigpol Dedy Sukiswoyo, Brigpol Yusuf Fachrudi, Brigpol Mohammad Ahmadi, Brigpol Hanafi.

Brigpol Dedy Setyawan, Brigpol Abd Salam, Brigpol Timateus Maven, Brigpol Ayub Anderias Taniu, Brigpol Wahyuddin, Brigpol Sutrisno, Brigpol Yunianto, Brigpol Yudi Arif Budiman, Brigpol Maesa Jaya Putra Paduli, dan Brigpol Gede Ari Sudana.

Sedang Briptu ke Brigpol 1 (satu) orang yakni, Briptu Achmad Laibing Marsin dan dari Bharatu ke Bharaka 7 personil yakni Bharatu Adi Siswoyo, Bharatu Sandy Irawan, Bharatu Budi Setiawan, Bharatu Lutfi Nurvianto, Bharatu Yohandi Yahya, Bharatu Roma Lopo, dan Bharatu Jerry Steven.

”Kenaikan pangkat anggota Polri/Brimob merupakan penghargaan atas kerja keras yang diberikan personil anggota Polri Brimob dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terang Danki Brimob Baebunta, AKP Laode Rusli usai, upacara kenaikan pangkat di halaman apel Mako Polres Lutra, pada wartawan media ini (4/1/2020) malam.

Selain itu, Ia juga berharap agar kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi itu dijadikan motivasi agar lebih ditingkatkan.

“Kami berharap kinerja anggota Polri yang ada pada Kompi 3 YON B Pelopor Brimob Baebunta Polda Sulsel bisa ditingkatkan. Jadikan kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme kinerja Brimob,” ucap AKP Laode Rusli.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para anggota yang memperoleh kenaikan pangkat. Semoga dengan kenaikan pangkat ini, akan menambah rasa syukur dengan dibarengi peningkatan kinerja dan tanggungjawab dalam memajukan Polri/Brimob agar lebih profesional, modern dan terpercaya serta dicintai masyarakat. (yus)