251 Personil TNI/POLRI Disiagakan Untuk Pengamanan Pendaftaran di KPU Lutra

Masambanews, Luwu Utara – Kepolisian Resort (Polres) Luwu Utara, menerjunkan sebanyak 251 personil untuk pengamanan pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kapolres Luwu Utara, AKBP Agung Danargito mengungkapkan, personil yang diterjunkan merupakan petugas gabungan yang terdiri dari TNI berjumlah 35 anggota, Polri 146, Brimob 70 personil.

Setiap personil telah diploting untuk ditempatkan di sejumlah titik baik dilokasi pendaftaran di kantor KPU Lutra maupun di jalur atau rute yang akan dilewati Bapaslon menuju ke Kantor KPU.

“Pengamanan kita lakukan maksimum bersama TNI dan Brimob. Kita telah tempatkan anggota di titik-titik tertentu, baik di kantor KPU, kediaman Paslon hingga pengamanan jalur lalu lintas,” terang Kapolres Lutra di Kantor KPU, Jalan Simpurusiang Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba, Sabtu (5/9/2020) sore.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Agung Danargito menekankan, bahwa selama tahapan Pilkada, penetapan pemenang dan pelantikan calon terpilih di Pilkada Lutra, pihaknya akan all out dalam pengamanan serta pihaknya tak akan segan memberikan tindakan tegas terukur jika ada oknum oknum yang ingin menganggu pelaksanaan Pilkada 2020 di Bumi Lamaranginang juluksn Kabupaten Lutra.

“Kita akan All Out dalam pengamanan, jika ada yang ingin menganggu jalannya Pilkada di Lutra, kami tak segan untuk melakukan tindakan tegas terukur,” tandas Kapolres.

Dalam pengamanan pendaftaran pertama sore ini, Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS), Polres Lutra menyiapkan satu unit kendaraan pemadam kebakaran untuk antisipasi jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

” Yang jelas pengamanan kita lakukan semaksimal mungkin agar proses pendaftaran berjalan aman dan lancar,” tandasnya. (Am**/yst)