23 Kepala Keluarga di Desa Baebunta Dapat Beras dari Polisi

Masambanews, Luwu Utara – Kepolisian Resort, Polres Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyalurkan bantuan beras untuk kalangan warga terdampak sebaran Corona Virus di wilayah itu.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin didampingi Kapolsek Baebunta Iptu Rodo Paruluan Manik melalui Kasubag Humas Iptu Muh Latif dalam keterangannya tertulis melalui via jejaring WhatsApp pada media ini, Kamis 14 Januari 2021 mengatakan, bantuan beras tersebut dibagikan kepada 23 Kepala Keluarga (KK) yang berasal dari Desa Baebunta Kecamatan Baebunta.

“Beras ini disalurkan kepada masyarakat terdampak sebaran Corona Virus. Masing-masing warga ini menerima beras sebanyak 10 kg,” tuturnya.

Dia menjelaskan beras bantuan dari Polri tersebut merupakan bantuan yang kesekian kalinya setelah sebelumnya juga sudah disalurkan kepada ratusan orang penerimanya.

Beras bantuan Polres Luwu Utara ini kata dia, diserahkan langsung oleh Kapolres AKBP Irwan Sunuddin didampingi Kapolsek Baebunta Iptu Rodo Parulian Manik. Hadir pula Wakapolres Kompol H. Amir Majid Kabag OPS Kompol Anhar, Kabag Sumda Kompol Simon, Kabag Ren Kompol Zainuddin, Kasi Propam Ipda Sabaruddin, Bhabinkamtibmas Aiptu Achmad dan Pjs Kades Baebunta Aslan.

Bantuan beras kepada warga 23 KK tersebut, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat Desa Baebunta yang terdampak dari sebaran virus mematikan itu, sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan pangannya beberapa waktu ke depan.

Dalam penyaluran beras bantuan ini, pihaknya meminta masyarakat di wilayah itu untuk membantu petugas menjaga Kamtibmas.

Selain itu mereka juga menyosialisasikan protokol kesehatan untuk disiplin, waspada terhadap corona virus ini, supaya selalu mengenakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, jaga jarak serta menghindari kerumunan. (yus)