Masambanews, Luwu Utara — Sejumlah tantangan dihadapi para personel Polri dalam rangka menjalankan tugasnya sebagai petugas pengamanan (Pam) Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah terpencil. Para personel Polri yang terlibat dalam pengamanan TPS khususnya di Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, tampak bersemangat saat mengawal logistik kotak suara menuju TPS.

Jalanan terjal dan medan yang sulit menjadi tantangan tersendiri bagi petugas pengamanan TPS di wilayah tersebut. Hal itu tidak menyurutkan semangat para personel Polri.

Kapolsek Baebunta IPTU K. Tri Gunawan, SH, MH. Meskipun menghadapi berbagai rintangan, para petugas tetap berdedikasi dalam menjalankan tugas mereka.

Dusun Buso Kecamatan Baebunta merupakan daerah dataran tinggi yang sulit dijangkau. Untuk mencapai lokasi tersebut, diperlukan waktu berjam-jam dengan menggunakan kendaraan roda dua, sementara kendaraan roda empat hanya bisa dilintasi oleh kendaraan tertentu. Kontur jalan yang menanjak seringkali dipenuhi dengan bebatuan dan turunan terjal, serta melewati jalur yang melintasi gunung.

Pergeseran logistik surat suara dari PPK Kecamatan Baebunta ke TPS Balai Kantor UPT Buso menjadi salah satu momen penting dalam persiapan Pemilihan Umum. Pengawalan dilakukan oleh Petugas Pam TPS An. Bripka Timateus Naben yang didampingi oleh Petugas Panwas Kecamatan Baebunta An. Pa. Sarif bersama Pengawas TPS Balai Kantor UPT Buso An. Adri Faldi. Mereka berhasil tiba dengan selamat di Balai Kantor UPT Buso Desa Sassa, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, meskipun menghadapi berbagai tantangan selama perjalanan.(**)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *