2022 di Bumi Batara Guru, Bupati Akan Bangun Ikon Islamic Center.

Masambanews, Luwu Timur – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) Sulawesi Selatan (Sulsel) berencana membangun Islamic Center yang akan dimulai pada tahun 2022 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Lutim, H Budiman saat memberikan sambutan sesaat sebelum pelaksanaan ibadah salat tarawih perdana di Masjid Babul Khair Desa Puncak Indah Kecamatan Malili, Senin 12 April 2021 kemarin.

“Saya mohon doanya para jamaah sekalian, semoga tahun depan pembangunan Islamic Center di Lutim bisa kita mulai,” ungkap Budiman.
Dengan pembangunan Islamic Center itu nantinya, lanjut Budiman Kabupaten Lutim yang berjuluk Bumi Batara Guru akan memiliki ikon baru daerah.

“Juga akan dibangun pula beberapa kantor sekretariat seperti kantor Baznas, BKPRMI, dan beberapa lembaga lainnya dalam kawasan Islamic Center,” sebut Budiman

Dalam arahannya, di tarawih perdana itu, Bupati Lutim juga mengingatkan terkait pedoman penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah. Setiap jamaah wajib menggunakan masker saat beribadah dan membawa sejadah masing-masing.

Selain itu, pengurus masjid juga diminta menunjuk satu orang khusus bertugas sebagai pengawas protokol kesehatan bagi jamaah.

“Khusus untuk penggunaan masker di tempat ibadah, pengurus masjid diharapkan bisa menyediakan masker untuk dibagikan kepada jamaah yang lupa membawa masker” harapnya.

Orang nomor satu di Lutim ini juga mengatakan, tahun ini ramadan masih dalam suasana pandemi Covid-19. Hal itulah yang mendasari pemerintah daerah memutuskan untuk tidak melaksanakan safari ramadan guna menghindari kerumunan.

“Kita tidak bisa melarang orang untuk hadir dalam kegiatan safari ramadan. Hal ini tentu berisiko menimbulkan kerumunan. Olehnya, pemerintah daerah sepakat bersama Forkopimda untuk tidak melakukan safari ramadan tahun ini,” jelasnya. (yul/yus).