Kader Posyandu Sirsak Kampung Baru Mendata Warga Mudik di Posko Covid-19

36 views
banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara – Berbagai macam cara yang di lakukan, walaupun pergerakan orang di batasi. Seperti yang di lakukan oleh Posyandu Kader Desa Kampung Baru Kecamatan Sabbang Selatan(Sabsel) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (21/5/2020).

Demi meningkatkan kesehatan masyarakat para kader ini melakukan juga pendataan warga mudik dan masuk yang masuk di posko utama Desa Kampung Baru, serta memberi himbauan dari rumah ke rumah, guna menghindari kerumunan orang, terutama menghindari sebaran virus Corona yang mendunia dan menakutkan.

Saat di bincangi wartawan media ini, Bungawati Ketua Posyandu Sirsak, ia mengatakan kami sangat perlu dan peduli dan harus peduli kesehatan warga Desa Kampung Baru dan kami di Posko utama Desa juga membutuhkan APD standar yang seperti dipakai para medis, karena yang kami pakai adalah mantel dan celana dari plastik.

“Kesehatan harus diutamakan terutama pada warga desa Kampung Baru terutama pada balita anak-anak, lansia, kami perhatikan dan menghimbau juga balita, anak-anak terkhusus orang lanju usia jangan ikut ikut berkerumun bila sore hari,” harap Bungawati Ketua Kader Posyandu Sirsak Desa Kampung Baru.

“Ditambahkannya, kegiatan Posyandu kami lakukan setiap bulannya, hanya di masa pandemi corona ini, kegiatan Posyandu di liburkan juga, apalagi sekarang Kesehatan di anggap perlu untuk semua lapisan terutama saat pandemi Corona ini, dan kami lakukan dengan mengunjungi dari rumah ke rumah,”ucapnya sambil tersenyum.

Sementara ditempat terpisah Kepala Desa Kampung Baru Mardianto Mangadi S.AN mengatakan,” masyarakat harus menyadari betapa pentingnya kesehatan apalagi sekarang banyak sekali jenis penyakit yang mematikan seperti virus corona atau covid-19, dengan demikian para kader Posyandu dari rumah ke rumah memberikan himbauan untuk tidak berkerumun, ini adalah salah satu upaya menjaga kesehatan masyarakat, terutama balita, anak-anak, jangan dibawah di tempat lebih 5 orang keatas, jadi ini sangat penting dan di pandang perlu,”ungkap Mardianto panggilan akrab Kades Kampung Baru.

Mardianto menambahkan bahwa, Posyandu merupakan kegiatan rutin setiap bulan, dan harus terus dilakukan, tapi ditengah pandemi Corona ini, kegiatan Posyandu disiasati dengan melakukan kunjungan dari rumah ke rumah untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi,” pungkasnya. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)