Bertambah Terus Positif Corona di Bumi Lamaranginang, 5 Orang dari Kluster Keluarga, Komentar Jubir 40 Positif

36 views
banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara – Positif Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) yang berjuluk Bumi Lamaranginang bertambah terus sebanyak 5 kasus pada 21 Mei 2020. Kini total kasus mencapai 40 kasus.

Juru Bicara Tim Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Lutra, I Komang Krisna pada media ini melalui via WhatsApp menjelaskan, sebagian besar pasien positif pada Kamis (21/5/2020) berasal dari klaster keluarga.

“Hari ini kita bertambah kasusnya 5 orang lagi positif, sehingga total kasus positf Covid-19 di Lutra menjadi 40 orang. 5 pasien semuanya klaster keluarga,” kata I Komang Krisna.

Dirinya mengimbau agar keluarga santri, tetangga, kerabat yang pernah kontak langsung dengan Santri Magetan, segeralah periksakan diri kalian.

Pasalnya, dari 40 kasus positif Covid-19 hasil tracing dari santri yang pulang beberapa waktu lalu tidak ditemukan gejala.

“Jadi kami mengimbau kepada semua keluarga yang ada anaknya dari pesantren, melaporlah ke petugas setempat untuk diperiksa swab,” tutur Jubir Covid-19 Lutra, sambil menambahkan bahwa para keluarga kluster yang tidak memiliki gejala tetap dapat menularkan Covid-19 ke orang-orang di sekitarnya.

I Komang Krisna mengatakan ke-5 (lima) orang yang hari ini ada hasilnya dari Makassar dinyataksnn positif corona itu berasal dari kluster keluarga yakni, dari Masamba inisial RL (35), NH (70), FT (41), AR (15) dan RN (73).

“Nah, total kasus Virus Corona sampai malam ini di Bumi Lamaranginang sudah 40 orang. Dari sekian kasus positif muncul dari kluster rumpun keluarga, karena 8 kasus positif corona semuanya ada hubungan keluarga yang sangat dekat, selain satu kasus positif lainnya adalah seorang penjual di pasar sentral Masamba,” terang Komang panggilan akrabnya Jubir Covid-19 Lutra.

Nah, Camkanlah ini kasus 40 orang di Lutra, Komang mengimbau untuk tidak berkerumun sementara waktu, kareha ke kwatiran kami adalah penularan terus terjadi di Lutra, jadi tetaplah dirumah, pakai masker selalu, bersihkan diri setelah beraktivitas, selalu cuciki tanganta’, atau selaluki’ bawa hand Sanitizer, tiap waktu semprotkanki’ di tanganta’, “pesan Jubir Covid-19 Lutra. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)