58 KK Terima BLTdes di Desa Mekar Sari Jaya

70 views
banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara – Pemerintah Desa Mekar Sari Jaya Kecamatan Baebunta Selatan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDes) terhadap 58 Kepala Keluarga KK), Jumat (22/5/2020.)

Dalam penyerahan kepada penerima 58 KK BLTDes di Desa Mekar Sari Jaya
diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani dan didampingi Ketua DPRD Lutra Basir, Kepala Dinas PMD Misbah, Camat Baebunta Selatan Muhammad Yamin.

Penyerahan BLTDes Mekar Sari Jaya disaksikan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Anggota BPD, dan Tokoh Masyarakat.

Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan, “gunakanlah sesuai dengan kebutuhan pokok keluarga, jangan belikan pulsa, rokok dan baju atau celana yah?
Selain itu Bupati mengaku grmbira, bahagia Desa Mekar Sari Jaya mengalami perkembangan besar dari Desa sangat tertinggal menjadi Desa berkembang dan maju setelah dipimpin seorang Pendeta yang mengabdikan kemampuannya untuk memajukan Desa, dan siap menjadi Kepala Desa Mekar Sari Jaya,” ujar Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan (Sulsel) ini.

Sementara Kepala Desa Mekar Sari Jaya, Viceuy Pontow mengungkapkan melalui via jejaring WhatsApp pada wartawan media ini bahwa, penerima BLTDes ini sebelumnya dilakukan verifikasi dan dimusyawarakan dengan masyarakat Desa Mekar Sari Jaya.

“Penerima BLT Dana Desa (BLTDes) yang diserahkan Ibu Bupati Lutra, Indah Putri Indriani sudah memenuhi prosedur. Telah dilakukan verifikasi dan selanjutnya dilakukan musyawarah,” tambah Kepala Desa Mekar Sari Jaya, yang mana juga seorang Pendeta.

Bantuan ini, kata Viceuy disadari tidaklah cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat. Tapi paling tidak sebutnya, dapat meringankan beban hidup masyarakat dalam situasi pandemi wabah corona ini yang berdampak sistemik.

“Kita berharap bantuan ini dimanfaatkan seperlunya. Dan yang utama kita saling menguatkan dan tingkatkan solidaritas untuk saling peduli sesama,”imbuhnya.

Sekadar diketahui bahwa keseluruhan penerima Bansos di masa Corona ini, afalah 161 KK di Desa Mekar Sari Jaya dengan rincisn penerima BLT Kemensos Ri melalui Kantor Pos dan BANK, PST, PKH dan BPNT(Rastra, dulu red), jadi totalnya penerima Bansos di masa pandemi covid-19 semuanya 161 KK.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)