Camat Sabbang Selatan Gratiskan Suket Tanah Ahli Waris

20 views
banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara – Pemerintah Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel),terus mengupayakan kesejahteraan bagi masyarakatnya, diantaranya dengan menyediakan layanan pembuatan Surat Keterangan(Suket) Ahli Waris dengan tidak dipungut biaya atau digratiskan.

“Masih banyak masyarakat/warga atau ahli waris tidak memiliki surat keterangan ahli waris ini pada tanah atau rumahnya,” ucap Camat Sabbang Selatan Fatmawati Beddu pada pertemuan dengan tokoh pemuda, Kepala Dusun Pondan dan kepala seksi di Kantor Kecamatan, Jumat(24/1/2020).

Menurut Camat perempuan yang tangguh ini dan penuh disiplin, pemerintah Kecamatan Sabbang Selatan menggratiskan pengurusan surat keterangan ahli waris kepada masyarakatnya, dan ini bukti kepedulian sosial Fatmawati Beddu pada masyarakat Kecamatan Sabbang Selatan yang baru satu tahun terbentuk.

“Camat Sabbang Selatan menggratiskan pengurusan surat keterangan ahli waris pada warganya, tak ada pungutan,” katanya dihadapan tokoh pemuda, Kepala Dusun, kepala seksi Kecamatan dan Sekcam Sabbang Selatan.

“Namun, dipengurusan surat-surat tanah lainnya Camat Fatmawati tetap pegang Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahun 2016 honorarium Camat selaku PPATS hanya 1% dari harga tanah atau berdasarkan NJOP tahun berjalan pada tanah tersebut, namun tetap ada kebijakan Camat lainnya, itu kita melihat situasi yang bersangkutan bagi masyarakat tidak mampu, ini kami sudah laksanakan setahun berjalan di tahun 2019,” bebernya.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)