Kades Leboni Transparankan Dana Desa Melalui Baliho

banner 468x60)

Masambanews, Luwu Utara – Kepala Desa(Kades) Leboni Kecamatan Rampi, Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel), Jumiati Parman memasang baliho Dana Desa yang bersumber dari APBN dan Alokasi Dana Desa dari APBD demi transparansi besaran yang diterima dan pemanfaatannya.

“Transparansi anggaran merupakan salah satu hal mutlak yang harus diketahui oleh warga desa terkait pemanfaatan DD maupun ADD,” ucap Jumiati pada media ini, Minggu(20/10).

Kepala Desa Leboni menyampaikan hal itu untuk menanggapi adanya beberapa warga desa Leboni yang mempertanyakan Dana Desa dari APBN, sekarang dengan adanya papan transparansi melalui baliho terkait transparansi DD dan ADD, bisa kita lihat semua program apa yang dikerja.

Jumiati Parman menegaskan bahwa, semua warga desa punya hak untuk mengetahui informasi seputar DD maupun ADD, dan karena itu pemasangan baliho berisi besaran anggaran yang diterima desa dan bagaimana pemanfaatannya merupakan salah satu wujud transparansi pekerjaan dan keuangan desa Leboni di Kecamatan terisolir dipegununfan Rampi.

Menurutnya, tahun lalu 2018, pengawasan maupun monitoring sudah dilakukan oleh Dinas PMD maupun Inspektorat dan BPK, yang juga telah melakukan audit terhadap pemanfaatan DD maupun ADD tahun lalu.

Desa Leboni tahun 2019 ini menerima anggaran DD dan ADD per tahun sebanyak Rp. 1.545.122.600,- dan pemanfaatannya untuk penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan masyarakat. Silahkan masyarakat lihat baliho tersebut.(yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply